Ketahui Cara Setor Tunai di ATM BRI Bagi Pemula Agar Tidak Bingung

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Ketahui Cara Setor Tunai di ATM BRI Bagi Pemula Agar Tidak Bingung

Ketahui Cara Setor Tunai di ATM BRI Bagi Pemula Agar Tidak Bingung

KEPONEWS.COM - Ketahui Cara Setor Tunai di ATM BRI Bagi Pemula Agar Tidak Bingung Perkembangan teknologi saat ini membuat banyak sekali hal menjadi lebih mudah termasuk dalam urusan transaksi dan setor tunai uang ke Bank BRI. Jikalau Sobat ingin setor tunai langsung ke bank, maka l...

Perkembangan teknologi saat ini membuat banyak sekali hal menjadi lebih mudah termasuk dalam urusan transaksi dan setor tunai uang ke Bank BRI. Jikalau Sobat ingin setor tunai langsung ke bank, maka langsung saja ke teller. Kalau sobat tidak ingin ribet antre dan menunggu lama, ada cara setor tunai di ATM BRI yang dapat sobat pilih.

cara-setor-tunai-atm-bri(source: pixabay.com)
Sebenarnya, metode setor tunai melalui mesin ATM BRI langsung seperti ini sudah lama dapat dilakukan. Namun, belum banyak orang yang memilih untuk melakukannya. Kebanyakan masih berpikiran lebih mudah untuk setor tunai BRI lewat teller. Nah, bagi sobat belum tahu cara setor uang lewat ATM BRI, silakan langsung simak berita berikut ini.
Cara Setor Tunai di ATM BRI
1. Datangi Mesin ATM BRI Terdekat

Langkah pertama untuk melakukan setoran tunai ialah dengan mendatangi ATM. Tetapi ingat, tidak semua mesin ATM dapat digunakan untuk melakukan setoran tunai. Biasanya, mesin setor tunai dapat kalian temui pada Bank BRI cabang kota.
Cara Daftar Internet Banking BRI untuk Pemula
2. Masukkan Kartu dan PIN ATM
Jikalau kalian sudah menemukan mesin setor tunainya, langkah selanjutnya ialah menyiapkan kartu ATM. Cara untuk melakukan setoran tunai ini hampir mirip seperti transaksi biasanya adalah masukkan kartu dan kemudian masukkan juga PIN kalian. Ingat, masukkan PIN dengan benar ya!
3. Pilih Menu Setor Tunai
Setelah memasukkan PIN, kalian dapat pilih bahasa sesuai dengan yang kalian inginkan (Bahasa Inggris/ Indonesia). Setelah itu, kalian dapat langsung pilih menu "Setor Tunai". Ingat, jangan sampai salah pilih menu ya, biar tidak usah mengulangi langkah dari awal lagi.
4. Masukkan Uang Tunai
Setelah sobat pilih "Setor Tunai", selanjutnya mesin box uang akan terbuka. Kemudian, masukkan saja pecahan uang yang ingin disetorkan. Ingat, tidak semua uang pecahan dapat di setor. Biasanya hanya uang pecahan 50 ribu rupiah dan 100 ribu rupiah saja.

Inilah 3 Cara Cek Saldo Rekening BRI dengan Mudah

Selain nominal pecahan, kalian juga harus memastikan kondisi uang yang akan disetorkan dalam keadaan bagus, tidak sobek, dan tidak terlipat. Hal tersebut dimaksudkan agar mesin dapat mendeteksi uang dengan valid.
5. Konfirmasi Setoran
Setelah uang berhasil disetorkan, kita diharuskan melakukan konfirmasi perihal jumlah uang yang disetor. Bila kalian rasa jumlahnya sudah sesuai, maka langsung saja pilih "YA". Selanjutnya, mesin akan melakukan proses setoran tersebut. Selesai.

: Cara Nyetor Tunai BRI Lewat Teller Tanpa Ribet
Bagaimana? Mudah sekali bukan cara setor tunai di ATM BRI ini? Nah, oleh karena itu, setelah membaca info ini, sobat tidak perlu resah lagi untuk melakukan setor tunai langsung dari ATM BRI kalian. Mudah, cepat, dan tidak ribet. Selamat menabung sob!

Comments