Ketahui 8 Khasiat Minum Madu Sebelum Tidur

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Ketahui 8 Khasiat Minum Madu Sebelum Tidur

Ketahui 8 Khasiat Minum Madu Sebelum Tidur

KEPONEWS.COM - Ketahui 8 Khasiat Minum Madu Sebelum Tidur Madu mempunyai rasa yang manis dan punya banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Mengonsumsi madu di malam hari ternyata mempunyai khasiat, salah satunya membuat tidur nyenyak. Berikut ini man...

Madu mempunyai rasa yang manis dan punya banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Mengonsumsi madu di malam hari ternyata mempunyai khasiat, salah satunya membuat tidur nyenyak.

Berikut ini manfaat mengonsumsi madu sebelum tidur, seperti dikutip Bright Side.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Madu kaya akan antioksidan dan agen antibakteri yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Kamu, membuat Kamu lebih kuat dalam memerangi infeksi yang disebabkan oleh mikroorganisme seperti bakteri, jamur, dan banyak virus.

Selain mengonsumsinya setiap malam untuk meningkatkan pertahanan alami Kamu, madu juga dapat diterapkan pada luka untuk membiarkan aset antibakteri itu bekerja sesuai keinginan.

Menurunkan tekanan darah

Karena tekanan darah tinggi merupakan faktor yang berkontribusi terhadap risiko penyakit jantung yang signifikan, menjaganya tetap dan stabil merupakan ukuran yang baik untuk menghindari komplikasi jantung.

Madu mengandung senyawa antioksidan yang telah terbukti mengurangi tekanan darah, membuat sesendok madu di malam hari cara yang baik untuk mencegah tekanan darah tinggi.

Tidur nyenyak

Madu mengandung nutrisi yang disebut tryptophan, hormon yang membantu Kamu rileks dan memberi tubuh Kamu sinyal bahwa "saatnya tidur." Meskipun tubuh membutuhkan asam amino, tetapi ia tidak memproduksinya secara alami, dan kita bisa mendapatkannya melalui produk konsumsi makanan seperti madu.

Terkadang kita bangun di tengah malam. Ini terjadi karena selama tidur kita, otak membutuhkan zat yang disebut glikogen dan menginduksi kelenjar adrenalin yang terletak di ginjal untuk mengeluarkan adrenalin dan kortisol, yang tidak akan membiarkan Kamu tidur. Untungnya, madu mengandung glikogen, jadi mengonsumsinya sebelum tidur akan membantu Kamu menghindari adrenalin dan memastikan tidur malam yang nyenyak.

Membakar lemak lebih cepat

Ketika diminum, madu meningkatkan metabolisme Kamu dengan menghasilkan efek termogenik pada tubuh. Ini berarti meningkatkan sirkulasi yang sedikit meningkatkan suhu tubuh sehingga membantu Kamu membakar lemak tanpa banyak usaha.

Madu memiliki rasa yang manis dan punya banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh.

10 Buah yang Harus Dihindari Penderita Diabetes

Comments