Ketahui 5 Manfaat Konsumsi Kepiting Bagi Kesehatan

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Ketahui 5 Manfaat Konsumsi Kepiting Bagi Kesehatan

Ketahui 5 Manfaat Konsumsi Kepiting Bagi Kesehatan

KEPONEWS.COM - Ketahui 5 Manfaat Konsumsi Kepiting Bagi Kesehatan Makanan laut atau sea food, mempunyai banyak penggemar di Indonesia. Salah satunya merupakan hewan laut seperti kepiting. Hewan bercapit itu bisa diolah dengan banyak sekali cara dan bumbu, mulai da...

Makanan laut atau sea food, mempunyai banyak penggemar di Indonesia. Salah satunya merupakan hewan laut seperti kepiting.

Hewan bercapit itu bisa diolah dengan banyak sekali cara dan bumbu, mulai dari hanya direbus atau diolah menjadi kepiting saus padang.

Meski mempunyai harga yang cenderung mahal, tak ada salahnya lho sesekali menyantap kepiting.

Dikutip Suara dari Global Sea Foods, ada lima manfaat dari mengonsumsi kepiting. Apa saja? Berikut rangkumannya.

Sisca Kohl Ulas Kepiting dan Abalone Rp14 Juta, Warganet: Beli Motor Aja

Ilustrasi Kepiting (Pixabay/nybanez)Ilustrasi Kepiting (Pixabay/nybanez)

1. Meningkatkan fungsi otak dan kognitif
Kepiting mengandung nutrisi seperti vitamin B2, selenium, tembaga, dan asam lemak omega-3. Ini membuat kepiting sangat baik untuk fungsi otak dan kognitif. Mengonsumsi kepiting dalam sekali dalam setiap minggu, dipercaya dapat mengurangi peradangan dan plak di otak.

2. Melindungi jantung
Mengonsumsi kepiting dapat menjaga kadar kolestrol agar tetap seimbang. Selain itu, kandungan asam lemak omega-3 dalam kepiting juga dapat menurunkan tekanan darah dan mencegah masalah jantung aterosklerois.

3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Daging kepiting mempunyai kandungan antioksidan yang baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, kandungan selenium dan riboflavin juga menjadi fungsi dalam menjaga daya tahan tubuh, sehingga mengonsumsi kepiting baik untuk kesehatan.

4. Meningkatkan sel darah merah
Daging kepiting yang rasanya enak juga dapat membantu meningkatkan produksi sel darah merah. Tidak hanya itu, kandungan tembaga pada kepiting juga bisa menyembuhkan beberapa penyakit.

5. Baik untuk kesehatan tulang
Ada baiknya pertimbangkan manfaat daging kepiting yang satu ini. Kepiting mempunyai kandungan fosfor yang baik untuk kesehatan tulang. Tidak hanya itu, bagi yang ingin menangkal osteoporosis, makanan laut ini bisa dimasukkan ke dalam daftar makanan sehat lho.

Kepiting Harga 7 juta Hilang Digondol Maling, Pelaku Terpantau Kamera CCTV

Comments