Ketahuan, Oppo Kembangkan Smartphone Baru Tanpa Tombol dan Port

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Ketahuan, Oppo Kembangkan Smartphone Baru Tanpa Tombol dan Port

Ketahuan, Oppo Kembangkan Smartphone Baru Tanpa Tombol dan Port

KEPONEWS.COM - Ketahuan, Oppo Kembangkan Smartphone Baru Tanpa Tombol dan Port Logo Oppo. (Oppo) Prototipe smartphone baru Oppo akhirnya terungkap, yaitu sebuah perangkat misterius tanpa tombol dan port. Seperti apa smartphone misterius Oppo ini? Dalam ajang Inovasi Oppo 2019,...

Logo Oppo. (Oppo)

Prototipe smartphone baru Oppo akhirnya terungkap, yaitu sebuah perangkat misterius tanpa tombol dan port. Seperti apa smartphone misterius Oppo ini?

Dalam ajang Inovasi Oppo 2019, smartphone misterius tanta tombol dan port ini dipamerkan. Yang dididuga akan menjadi smartphone baru pabrikan asal China ini.

Menariknya Oppo smartphone misterius ini tidak mempunyai tombol, port, tidak ada lubang speaker, dan kamera selfie.

Oppo sangat percaya diri dengan kehadiran prototipe yang masih misterius ini. Kabarnya, smartphone misterius masa depan ini merupakan Reno 2.

Menariknya, tidak ada tombol fisik terdengar unik. Meskipun bukan pertama kali, tapi teknologi ini masih terbilang baru.

Kabarnya, kehadiran prototipe Oppo ini merupakan penyempurnaan mekanisme HTC dan Huawei. Ada tombol daya di sebelah kanan, tetapi untuk mengubah volume, Kamu cukup menyeret melintasi area sensitif sentuhan.

Sementara itu, sebagaimana dilansir laman Tech Radar, Apple memang merupakan smartphone pertama yang menghilangkan port jack headphone pada iPhone 7 pada 2016, dan port yang hilang masih membagi audiophiles dan pengguna smartphone hampir sama empat tahun kemudian.

Peluncuran resmi Oppo Reno 2 di Jakarta, Selasa (8/10/2019). [Tivan Rahmat]Peluncuran resmi Oppo Reno 2 di Jakarta, Selasa (8/10/2019). [Tivan Rahmat]

Di masa lalu, pengisian secara nirkabel sangat lambat, dan mentransfer file besar seperti video dari smartphone ke smartphone atau smartphone ke komputer memerlukan koneksi kabel, jadi memotong kabel tidak memungkinkan.

Untungnya, Oppo mempercepat pengisian nirkabel, dan prototipe ini bertenaga dengan kecepatan nirkabel 30W. Disinyalir, akan lebil cepat dari milik iPhone 11 dan iPhone 11 Pro yang mempunyai pengisi daya berkabel 5W dan 18W.

Soal pengisian secara nirkable cepat, Oppo muncul lewat Reno Ace dengan kecepatan hingga 65W pengisian untuk tangki penuh dalam waktu sekitar 30 menit.

Tidak hanya itu, prototipe smartphone misterius Oppo ini juga menunjukkan "bersihnya" layar dari kamera selfie.

Seperti diketahui, Oppo telah menempatkan kamera di belakang layar OLED. OLED tidak menyala saat menampilkan layar hitam, jadi ketika layar di depan kamera tidak menyala, tidak ada cahaya yang mengganggu.

Selanjutnya, piksel layar yang menutupi kamera secara fisik lebih besar daripada piksel dari sisa tampilan. Ukuran ekstra ini memungkinkan cahaya yang cukup bagi kamera untuk berubah menjadi gambar.

Ilustrasi Oppo. [Shutterstock]Ilustrasi Oppo. [Shutterstock]

Bila layarnya hitam, guntingan kamera selfie benar-benar tidak terlihat, dan hampir mustahil untuk melihat ketika ada wallpaper gelap.

Nyalakan beberapa warna putih atau terang, dan itu terlihat seperti bagian layar yang sedikit berubah warna.

Sayang, Oppo masih mengunci rapat keran berita soal teknologi kamera selfie yang digunakan pada prototipe ini.

Selain itu, prototipe Oppo ini juga "menyembunyikan" lubang speaker yang tampaknya terdapat di belakang layar yang memakai getaran layar untuk memperkuat suara, sehingga Kamu tidak akan melihat kisi-kisi atau lubang speaker.

Namun, teknologi speaker ini kembali pada Februari 2018 lalu ketika diperkenalkan dengan Vivo Apex Concept.

Lalu, kapan prototipe Oppo terbaru ini akan direalisasikan? Seperti yang disebutkan, prototipe ini tidak akan diluncurkan, tetapi fasilitas utamanya kemungkinan akan muncul di seluruh perangkat Oppo selama beberapa tahun ke depan.

Kemungkinan besar fitur-fitur ini akan diungkapkan Oppo dalam MWC 2020, yang diharapkan bersamaan dengan peluncuran Find X2.

Kita tunggu saja kemunculan smartphone misterius Oppo tanpa tombol dan port ini. Pasti akan menarik sebagai smartphone baru di masa depan. ( Dythia Novianty).

Comments