Kesulitan Kendarai Desmosedici, Ini yang Dilakukan Bagnaia

MotoGP

Sports / MotoGP

Kesulitan Kendarai Desmosedici, Ini yang Dilakukan Bagnaia

Kesulitan Kendarai Desmosedici, Ini yang Dilakukan Bagnaia

KEPONEWS.COM - Kesulitan Kendarai Desmosedici, Ini yang Dilakukan Bagnaia CASSOLE D ELSA Pembalap anyar Tim Pramac Ducati, Francesco Bagnaia, mengakui sempat kesulitan untuk menyesuaikan diri dengan Desmosedici GP miliknya kala melakoni serangkaian tes di Valencia dan Jerez...

CASSOLE D ELSA Pembalap anyar Tim Pramac Ducati, Francesco Bagnaia, mengakui sempat kesulitan untuk menyesuaikan diri dengan Desmosedici GP miliknya kala melakoni serangkaian tes di Valencia dan Jerez pada akhir musim 2018. Akan tetapi Bagnaia merasa tak terlalu khawatir karena dirinya mempunyai beberapa cara agar bisa memahami motor pabrikan asal Italia tersebut.

Seperti yang diketahui, Bagnaia yang baru pindah dari Moto2 sudah terbiasa memakai motor Kalex selama dua musim terakhir. Bersama motor Kalex dan tim Sky Racing VR46 itu, Bagnaia pun berhasil merebut gelar juara di Moto2 2018. Akan tetapi kepindahannya ke MotoGP dan memakai motor jenis baru membuat Bagnaia merasa kesulitan.

Bos KTM Tegaskan Pedrosa Takkan Gunakan Wildcard di MotoGP 2019

Kendati demikian Bagnaia percaya diri bahwa dirinya bisa cepat menyesuaikan diri dengan Desmosedici. Pasalnya pembalap jebolan akademi Valentino Rossi itu mengaku sangat cepat belajar. Ia percaya apabila dirinya berlatih perlahan demi perlahan, maka menguasai motor Ducati itu akan menjadi sangat mudah.

Saya merasa saya sedikit pelan (saat melakoni tes di Valencia dan Jerez). Akan tetapi saya masih mempunyai banyak hal yang perlu untuk dipelajari, terutama di bagian pengereman, ucap Bagnaia, dikutip dari Speedweek, Selasa (1/1/2019).

Akan tetapi saya sangat responsif dan sangat cepat mempelajari suatu hal. Saya melakukan hal tersebut dengan satu tujuan, adalah untuk mempelajari (motor Ducati) dan meningkatkannya satu per satu, dengan tanpa tekanan sama sekali, tutup pembalap berpaspor Italia itu.

(RNR)

Comments