Keseriusan Hyundai Bangun Kendaraan Masa Depan, Indonesia Bisa Ambil Bagian

Otomotif

News / Otomotif

Keseriusan Hyundai Bangun Kendaraan Masa Depan, Indonesia Bisa Ambil Bagian

Keseriusan Hyundai Bangun Kendaraan Masa Depan, Indonesia Bisa Ambil Bagian

KEPONEWS.COM - Keseriusan Hyundai Bangun Kendaraan Masa Depan, Indonesia Bisa Ambil Bagian SEOUL - Megambil haluan untuk melakukan pengembangan mobil masa depan dipikirkan secara serius oleh Hyundai. Perusahaan asal Korea Selatan tersebut sudah mengumumkan total rencana investasi mencapai h...
Loading...

SEOUL - Megambil haluan untuk melakukan pengembangan mobil masa depan dipikirkan secara serius oleh Hyundai. Perusahaan asal Korea Selatan tersebut sudah mengumumkan total rencana investasi mencapai hampir USD52 miliar atau sekitar Rp729 triliun untuk mewujudkan ambisi tersebut.

Rencana penempatan investasi tersebut akan diimplementasikan mulai 2020 hingga 2025, dengan sepertiga modal tersebut akan digunakan membangun kendaraan listrik dan otonom. Langkah pengembangan teknologi dengan tajuk 'Taktik 2025' itu akan mengakibatkan peningkatan pengeluaran dua kali lipat dibandingkan tahun ini.

Hyundai

Ambisi utama Hyundai ialah kemampuan memproduksi serta memasarkan sekitar 670.000 unit kendaraan elektrifikasi pada 2025, termasuk 560.000 unit mobil bertenaga baterai penuh. Sasaran untuk menjadi produsen kendaraan elektrifikasi ketiga terbesar dunia tersebut disampaikan melalui presentasi kepada investor pada pekan lalu, seperti dikutip dari laman Reuters.

Sejauh ini terdapat dua model kendaraan elektrifikasi penuh yang sudah diluncurkan Hyundai, adalah varian listrik Hyundai Kona dan Ioniq EV. Selain rencana pengembangan model baru dalam lini mobil listriknya, produsen tersebut bersiap menyediakan teknologi kendaraan otonom pada 2024.

Selanjutnya

Comments