Kesalahan Ini Mungkin Kamu Lakukan Sehingga Belum Dipanggil Perusahaan

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Kesalahan Ini Mungkin Kamu Lakukan Sehingga Belum Dipanggil Perusahaan

Kesalahan Ini Mungkin Kamu Lakukan Sehingga Belum Dipanggil Perusahaan

KEPONEWS.COM - Kesalahan Ini Mungkin Kamu Lakukan Sehingga Belum Dipanggil Perusahaan Banyaknya portal pekerjaan yang ada di Indonesia terbukti sangat membantu para pencari kerja untuk menemukan pekerjaan yang cocok untuk mereka. Sekarang bukan zamannya lagi mendatangi perusahaan dan m...

Banyaknya portal pekerjaan yang ada di Indonesia terbukti sangat membantu para pencari kerja untuk menemukan pekerjaan yang cocok untuk mereka. Sekarang bukan zamannya lagi mendatangi perusahaan dan menitipkan CV. Kemajuan digital terbukti sangat membantu untuk urusan yang satu ini.

Tapi, walaupun portal pekerjaan semakin banyak, tingkat pengangguran belum turun drastis nih. Data Badan Pusat Statistik (BPS) menyatakan bahwa jumlah pengangguran di Indonesia mencapai 7,01 juta orang (per Februari 2017). Turun 10 ribu orang dari tahun lalu. Kira-kira kenapa ya?

Nah, mungkin ada yang salah dengan cara kamu melamar pekerjaan. Memang harus banyak detail yang diperhatikan agar perusahaan melirikmu. Kali ini akan membahas apa saja kesalahan calon pekerja yang mungkin tanpa sadar dilakukan.

1. Mengabaikan bidang pekerjaan

Mungkin ini sering banget dilakukan para pencari kerja. Demi mendapat pekerjaan dengan cepat, kamu asal mengirimkan lamaran ke dalam portal pekerjaan walaupun kamu tahu keahlianmu bukan di bidang tersebut. Ini langkah yang salah banget lho. Kalau mau cepat dilirik perusahaan, sesuai kan dengan pengalaman dan skill yang kamu miliki ya.

2.Mengabaikan sertifikasi dan award

Hal yang satu ini juga sering banget dilupakan. Padahal, kalau kamu memiliki sertifikat bisa menjadi nilai tambah lho. Apalagi di era yang serba digital ini. Kalau kamu mau cepat dilirik perusahaan impianmu, sertifikat bisa sangat membantu lho. Kamu bisa banget tes dan punya sertifikat melalui Yscore. Caranya gampang banget, karena hanya membutuhkan waktu sekitar 1-2 jam. Ditambah lagi, kamu nggak perlu keluar rumah!

3.Mengabaikan detail lamaran kerja

Banyak orang yang hanya sekedar mengisi pengalamannya saja tanpa mendeskripsikan apa yang ia kerjakan di perusahaannya. Ataupun juga banyak para lulusan baru yang menuliskan organisasi tanpa menjelaskannya dengan detail. Padahal, perusahaan yang akan memperkerjakan kamu membutuhkan penjelasan yang lengkap mengenai peran kamu di masing-masing pengalaman yang kamu miliki lho.

(red)

Kesalahan Ini Mungkin Kamu Lakukan Sehingga Belum Dipanggil Perusahaan

Comments