Kesal dengan Yamaha, Vinales Ingin Pakai Motor Lama Saja

MotoGP

Sports / MotoGP

Kesal dengan Yamaha, Vinales Ingin Pakai Motor Lama Saja

Kesal dengan Yamaha, Vinales Ingin Pakai Motor Lama Saja

KEPONEWS.COM - Kesal dengan Yamaha, Vinales Ingin Pakai Motor Lama Saja MADRID Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, gagal mewujudkan mimpinya untuk menjadi juara dunia MotoGP di musim 2020. Menurut Vinales, hal tersebut terjadi karena motor balap yang dikemba...

MADRID Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, gagal mewujudkan mimpinya untuk menjadi juara dunia MotoGP di musim 2020. Menurut Vinales, hal tersebut terjadi karena motor balap yang dikembangkan Yamaha di tahun lalu, adalah YZR-M1 2020, sangat buruk.

Yamaha dinilai telah mengembangkan motor ke arah yang salah. Karena, hasil di klasemen menunjukkan bahwa motor balap mereka edisi 2019 bisa mendulang poin yang lebih banyak ketimbang YZR-M1 2020.

Ditinggal Valentino Rossi, Yamaha Bakal Percayakan Vinales di MotoGP 2021

Dari empat pembalap Yamaha yang berlaga di MotoGP 2020, hanya Franco Morbidelli yang memakai mesin motor M1 2019. Akan tetapi, justru Morbidelli yang pada akhirnya memperoleh poin paling banyak.

Franco Morbidelli

Morbidelli secara mengejutkan tampil sebagai runner-up Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 dengan perolehan 158 poin. Sementara itu, Vinales hanya bisa menyelesaikan musim di urutan keenam klasemen dengan raihan 132 angka.

Bukan Marc Marquez yang Naik Motor, tapi Stuntman

Pembalap Yamaha lainnya, Fabio Quartararo, menilai bahwa motor balap edisi 2019 memang lebih baik daripada yang versi 2020. Maka dari itu, Quartararo lebih ingin memakai YZR-M1 2019 ketimbang versi terbarunya.

Kendati demikian, Vinales mempunyai pemikiran berbeda. Menurutnya, YZR-M1 2019 bukanlah versi terbaik dari motor balap Yamaha. Karena pada musim balap 2019 mereka tetap kesulitan untuk mengalahkan Marc Marquez dan Honda.

Comments