Kerusuhan pecah, tembakan gas air mata berbalas lemparan batu

Nasional

News / Nasional

Kerusuhan pecah, tembakan gas air mata berbalas lemparan batu

Kerusuhan pecah, tembakan gas air mata berbalas lemparan batu

KEPONEWS.COM - Kerusuhan pecah, tembakan gas air mata berbalas lemparan batu Kerusuhan pecah di daerah kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, sepanjang Selasa (21/5). Polisi akhirnya mengambil tindakan tegas dengan menembakkan gas air mata...

Kerusuhan pecah di daerah kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, sepanjang Selasa (21/5). Polisi akhirnya mengambil tindakan tegas dengan menembakkan gas air mata untuk membubarkan massa, namun pengunjuk rasa menolak mundur dan bahkan melawan petugas dengan melempar batu.

Sekitar pukul 22.35 WIB, polisi menindak tegas aksi itu dengan menghalau massa ke arah Jalan Wahid Hasyim. Demonstrasi di depan Bawaslu dapat dibubarkan seluruhnya pada 22.45 WIB dan massa berkumpul di Jalan Wahid Hasyim (arah Tanah Abang dan Gondangdia).

Beberapa orang terlihat diamankan dan digelandang oleh anggota kepolisian dari Sabhara dan Brimob ke Gedung Bawaslu untuk selanjutnya dibawa ke Mapolda Metro Jaya.

Dilansir dari Antara, Rabu (22/5) Massa melakukan perlawanan, polisi akhirnya bergerak maju dan memukul mundur pengunjuk rasa hingga beberapa ratus meter, menyusul aksi demonstrasi di sekitar Gedung Bawaslu RI, Selasa malam hingga Rabu dini hari.

Recommended By Editor Kerusuhan pecah, tembakan gas air mata berbalas lemparan batu

Comments