Kerusuhan Berdarah India, Orang Ini Ternyata Biang Keroknya

Internasional

News / Internasional

Kerusuhan Berdarah India, Orang Ini Ternyata Biang Keroknya

Kerusuhan Berdarah India, Orang Ini Ternyata Biang Keroknya

KEPONEWS.COM - Kerusuhan Berdarah India, Orang Ini Ternyata Biang Keroknya India tengah menjadi sorotan menyusul bentrokan berdarah antara umat muslim dan Hindu yang peca bebapa hari lalu. Kerusuhan yang dipicu terkait pro kontra UU Kewarganegaraan yang dianggap anti Islam....

India tengah menjadi sorotan menyusul bentrokan berdarah antara umat muslim dan Hindu yang peca bebapa hari lalu. Kerusuhan yang dipicu terkait pro kontra UU Kewarganegaraan yang dianggap anti Islam.

Awalnya, para demonstran yang menolak UU Kewarganegaraan memberikan aspirasinya dengan tenang. Namun tiba-tiba sekelompok pendukung militan partai BJB merangsek yang mengakibatkan bentrokan tak terhindar.

Aksi anarkis dengan main hakim sendiri itu telah memakan korban jiwa lebih dari 40 orang. 500 mobil, ratusan gedung dan pertokoan yang mayoritas milik kaum muslim telah luluh lantah kena amukan.

Berbicara mengenai penyebab awalnya bentrokan berdarah ini ternyata orasi Juru Bicara BJP (Bharatiya Janata Party), Sambit Patra. Dalam sebuah wawancara di sebuah televisi, ia mengeluarkan kata-kata provokatif.

Kuil Hanoman di India

Seorang bapak menangis di hadapan jasad putranya yang dibantai di India.

Umat Islam Dibantai di India, Zakir Naik Serukan Ulama Dunia Jihad

Wasekjen PBNU Masduki Baidlowi

Pecah Konflik Antimuslim di India, PBNU: Umat Hindu akan Kita Jaga

Suzuki Jimny di pabriknya di Suzuki Kosai Plant di Jepang

Suzuki Jimny Versi Keluarga Mulai Diproduksi?

Seorang warga India tak mampu menahan emosi saat proses pemakaman seorang pria yang tewas dalam kerusuhan di New Delhi, 26 Februari 2020. - Cheena Kapoor/Getty

Kerusuhan Delhi Pecah, Ini Penyebab Konflik Hindu-Muslim India

Bendera Hanuman di masjid

Bendera Hanoman Berkibar di Masjid, dan Ridwan Kamil Buru-buru Pulang

Kuil Hanoman di India

Bendera Hanoman di Menara Masjid, Sosok Sakral Umat Hindu

"Bangun umat Hindu, kalau tidak kalian akan dicincang," kata Sambit Patra dalam debat di sebuah stasiun televisi.

Ujaran kebencian yang disampaikan juru bicara BJP ini yang dituding menjadi salah satu pemicu kerusuhan. Tak heran kalau seruan untuk menangkap Sambit Patra kini santer terdengar di India.

Seperti diberitakan sebelumnya, kerusuhan yang meletus di New Delhi telah menewaskan lebih dari 40 orang dan melukai ratusan orang. Hingga saat ini, kondisi di ibu kota India tersebut masih mencekam. Bentrok terjadi antara pemrotes melawan pendukung UU Kewarganegaraan baru yang dianggap antimuslim.

Comments