Kernel-Level ala Valorant, COD Umumkan Sistem Anti-Cheat Ricochet

Games

Updates / Games

Kernel-Level ala Valorant, COD Umumkan Sistem Anti-Cheat     Ricochet

Kernel-Level ala Valorant, COD Umumkan Sistem Anti-Cheat Ricochet

KEPONEWS.COM - Kernel-Level ala Valorant, COD Umumkan Sistem Anti-Cheat Ricochet Reading time: October 14, 2021Percaya diri? Sombong? Atau delusional? Apapun yang mendasari sikap dan tingkah laku sosial media Call of Duty terhadap para hacker dan cheater selama beberapa hari tera...

Reading time:

October 14, 2021

Percaya diri? Sombong? Atau delusional? Apapun yang mendasari sikap dan tingkah laku sosial media Call of Duty terhadap para hacker dan cheater selama beberapa hari terakhir ini, mereka memang terkesan menantang. Bahwa seolah-olah solusi terbaru yang mereka persiapkan akan menghilangkan permasalahan cheater, terutama di COD: Warzone yang sempat jadi keluhan. Sempat memancing rasa penasaran, Activision akhirnya secara resmi memperkenalkan sistem anti-cheat mereka. Ucapkan selamat datang kepada Ricochet!

Ricochet sendiri didefinisikan sebagai pendekatan berlapis untuk menghadapi masalah cheating, termasuk sebuah tools baru di sisi server yang akan secara konsisten memonitor dan menganalisa data yang ada atas nama untuk mengenali cheating, memperkuat proses investigasi untuk mengidentifikasi mana yang benar-benar cheater, update untuk memperkuat keamanan akun, dan sebagainya.

ricochetRicochet ialah sistem anti-cheat terbaru untuk Call of Duty.

Yang membuat sistem anti-cheat baru ini berbeda merupakan driver kernel-level yang akan berjalan secara otomatis di PC Kamu setiap kali COD: Warzone dan COD di masa depan dijalankan. Konsepnya sama dengan sistem anti-cheat yang sudah diterapkan oleh game seperti Valorant dan Doom Eternal. Activision menjamin bahwa sistem ini akan aman dan tetap menjaga privasi gamer. Ricochet juga dipastikan hanya akan hidup ketika game Call of Duty dijalankan dan akan otomatis mati begitu ia ditutup.

Ricochet di sisi server akan mulai diaplikasikan mulai tanggal 5 November 2021 mendatang ketika COD: Vanguard dilepas sebelum akhirnya akan bergerak menuju COD: Warzone sebagai bagian dari Pacific Update. Sementara untuk Ricochet di PC Kamu, ia juga akan dilepas bersamaan dengan update Pacific Warzone ini.

Bagaimana dengan Kamu? Optimis ia akan efektif membasmi cheater?

Comments