Kerja Keras Belum Tentu Akan Berhasil, Coba Pelajari Prinsip Lima Jam dari Sang Miliarder Ini, Anda Akan Tercerahkan

Inspirasi

Ragam / Inspirasi

Kerja Keras Belum Tentu Akan Berhasil, Coba Pelajari    Prinsip Lima Jam    dari Sang Miliarder Ini, Anda Akan Tercerahkan

Kerja Keras Belum Tentu Akan Berhasil, Coba Pelajari Prinsip Lima Jam dari Sang Miliarder Ini, Anda Akan Tercerahkan

KEPONEWS.COM - Kerja Keras Belum Tentu Akan Berhasil, Coba Pelajari Prinsip Lima Jam dari Sang Miliarder Ini, Anda Akan Tercerahkan Banyak orang berpikir bahwa mencari uang ialah hal yang utama. Urusan lainnya tidak penting. Namun, bila berprinsip seperti ini, lambat laun, Anda akan menjadi budak uang, dan tidak akan menemukan suk...
Bill Gates

Banyak orang berpikir bahwa mencari uang ialah hal yang utama. Urusan lainnya tidak penting. Namun, bila berprinsip seperti ini, lambat laun, Anda akan menjadi budak uang, dan tidak akan menemukan sukacita hidup.

Bill Gates, yang menjadi miliarder pada usia 31, setiap minggu selalu meluangkan waktu lima jam untuk membaca, merenung, dan belajar. Dia sangat sibuk, tetapi tidak pernah kehilangan jati dirinya.

Banyak membaca : Bill Gates setidaknya melihat/membaca 50 buku setahun, dan Mark Zuckerberg membaca 24 buku setahun.

Buku-buku yang dibaca itu belum tentu berhubungan dengan profesi mereka, bahkan ada yang sama sekali tidak berhubungan, tetapi pengetahuan-pengetahuan baru itu justru telah menjadi sumber kreativitas mereka.

Introspeksi : Miliarder juga pasti akan menghadapi kekecewaan, saat menghadapi ketidaklancaran dalam kehidupan mereka, mereka tidak akan mengeluh, tetapi akan meluangkan waktu untuk introspeksi, dan menyesuaikan cara mereka dalam melakukan sesuatu. Mencari tahu alasannya adalah kegagalan, kemudian mencoba lagi secara perlahan.

Sekadar diketahui, proses mencoba itu sangat membosankan, tetapi mereka tetap bertahan dengan sabar, dan dengan mengulangi langkah ini, suatu saat juga pasti akan berhasil.

Mencoba metode baru : Tidak ada yang terbaik, hanya lebih baik . Meski dihadapkan dengan ribuan pekerjaan yang sama juga tetap harus menemukan ide-ide baru.

Mengerjakan sesuatu dengan metode yang sama setiap hari, suatu saat juga pasti akan kehabisan gairah dan kreativitas, kehilangan motivasi.

Ganti cara kerja dengan metode yang berbeda, mungkin tidak akan terlalu lancar pada mulanya, tetapi akan mendapatkan lebih banyak hasil yang tak terduga nantinya.

Uang memang penting, tetapi jangan pernah dikendalikan oleh uang. Belajar sampai tua seumur hidup. Seseorang, sebaiknya berusaha menjadi individu yang lebih baik dan baik semasa hidup di dunia. (jhn/yant)

Sumber: twgreatdaily.com

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada sahabat Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Comments