Kerennya ribuan siswa ini main pianika & keyboard peringati Hardiknas

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Kerennya ribuan siswa ini main pianika & keyboard peringati Hardiknas

Kerennya ribuan siswa ini main pianika & keyboard peringati Hardiknas

KEPONEWS.COM - Kerennya ribuan siswa ini main pianika & keyboard peringati Hardiknas Plaza Balai Kota Bandung pagi tadi dipadati oleh siswa dari puluhan sekolah dasar di Kota Bandung, Selasa (2/5). Total sebanyak 2.110 siswa tingkat tiga dan empat. Mereka tampil menyanyikan lagu Halo-...

Plaza Balai Kota Bandung pagi tadi dipadati oleh siswa dari puluhan sekolah dasar di Kota Bandung, Selasa (2/5). Total sebanyak 2.110 siswa tingkat tiga dan empat. Mereka tampil menyanyikan lagu Halo-Halo Bandung, Pergi Belajar, dan Hymne Guru dengan diiringi permainan pianika dan keyboard. Penampilan tersbut merupakan rangkaian dari upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Original Records Indonesia (ORI) mencatat aksi memainkan alat musik pianika dan keyboard terbanyak itu di Indonesia sebagai rekor.

Inspektur upacara yang juga Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyatakan konsep pendidikan dari Ki Hajar Dewantara layak diteladani. Misalnya Panca Dharma, yaitu lima landasan dasar pendidikan antara lain kemerdekaan, kodrat alam, kebudayaan, kebangsaan, dan kemanusiaan.

"Ki Hajar itu nasihatnya bahwa pendidikan itu ada tiga yakni ada di rumah, sekolah dan di masyarakat. Jadi jangan hanya mengandalkan anak itu dididik di sekolah. Nah itulah kenapa pendidikan kayak magrib mengaji dan lain lain merupakan bagian dari pendidikan di masyarakat," ujar Emil seperti dikutip dari.

Nah berikut ini ialah beberapa potret penampilan para siswa menyanyikan lagu nasional diiringi permainan keyboard dan pianika. Wow banget kreativitasnya.

1. Main pianika.

foto: @ridwankamil

2. Keyboard.

foto: @ridwankamil

3. Wow banget ya kan.

foto: @kimcipedes

4. Mobil ambulan berjaga.

foto: @BES__119

5. Petugas kesehatan siap sedia di lokasi.

foto: @BES__119

(fen)

Comments