Keren! Unjuk Kebolehan, Siri Apple Juga Bisa Bernyanyi

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Keren! Unjuk Kebolehan, Siri Apple Juga Bisa Bernyanyi

Keren! Unjuk Kebolehan, Siri Apple Juga Bisa Bernyanyi

KEPONEWS.COM - Keren! Unjuk Kebolehan, Siri Apple Juga Bisa Bernyanyi LONDON Siri menjadi salah satu fitur paling inovatif yang pernah diciptakan oleh produk-produk keluaran Apple. Hampir di beberapa produk Apple yang diciptakannya, tersemat fitur menarik yang sa...
Loading...

LONDON Siri menjadi salah satu fitur paling inovatif yang pernah diciptakan oleh produk-produk keluaran Apple. Hampir di beberapa produk Apple yang diciptakannya, tersemat fitur menarik yang satu ini. Siri sendiri menjadi sebuah perangkat yang bisa membantu banyak sekali aktivitas manusia dengan hanya diperintahkan melalui suara.

Namun, apa jadinya bila perangkat seperti Siri, bisa paham dengan lirik-lirik sebuah lagu. Seperti dinukil dari laman Mirror, sebuah video menunjukkan bahwa perangkat asisten digital tersebut menyanyikan sebuah lagu paling ikonik. Salah satu lirik yang bisa dinyanyikan oleh Siri tersebut merupakan lagu dari Queen yang berjudul Bohemian Rhapsody . Ini merupakan sebuah lagu paling kontroversial yang dimiliki Queen.

BERITA REKOMENDASI

Dalam video tersebut, si pengguna Siri mencoba untuk melantunkan sebuah lirik lagu yang salah. Hebatnya, fitur Siri ini kemudian mencoba untuk memberikan lirik lagu yang tepat. Ini merupakan Siri dengan versi Queen s Classic.

Bagaimanapun juga, kalau Anda telah melakukan hal dengan baik, seperti menyebutkan lirik lagu dengan tepat, Anda akan mendapat reward dari fitur yang satu ini.

Sebagai berita, Siri ini sendiri pertama kali hadir pada 2007, yang dipasang di hampir semua produk buatan Apple. Melalui perangkat ini, Anda bisa meminta bantuan, mulai dari mengirimkan pesan melalui gadget, sampai membuat sebuah jadwal. Anda juga tidak perlu menggunakan kata kunci untuk bisa memerintahkan sesuatu melalui perangkat Siri. Karena, Siri diciptakan untuk bisa mengenal banyak sekali suara manusia secara natural.

Siri yang ada pada produk Apple ini ditawarkan secara gratis. Software ini diperkenalkan sebagai software iOS yang terdapat pada App Store oleh Siri Inc. Namun, Apple Inc kemudian mengakuisisinya pada 28 April 2010, serta mengumumkan bahwa perangkat ini tersedia pada BlackBerry dan Android.

Tidak hanya Apple, banyak sekali fitur serupa juga mulai dikembangkan dengan fungsi dan tujuan yang sama yakni sebagi asisten digital yang bisa membantu masyarakat modern ketika ini. Sebut saja Google Assistant hingga Samsung Bixby. (afr)

Keren! Unjuk Kebolehan, Siri Apple Juga Bisa Bernyanyi

Comments