Keren! Smartphone Antibakteri Ini Diklaim Pertama di Dunia

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Keren! Smartphone Antibakteri Ini Diklaim Pertama di Dunia

Keren! Smartphone Antibakteri Ini Diklaim Pertama di Dunia

KEPONEWS.COM - Keren! Smartphone Antibakteri Ini Diklaim Pertama di Dunia Smartphone antibakteri ini pertama di dunia, diklaim bisa menghentikan penyebaran kuman. Dibuat perusahaan berbasis di Reading bernama Bullitt, disebut Cat S42. Ponsel pintar ini merupakan perangkat...

Smartphone antibakteri ini pertama di dunia, diklaim bisa menghentikan penyebaran kuman. Dibuat perusahaan berbasis di Reading bernama Bullitt, disebut Cat S42.

Ponsel pintar ini merupakan perangkat level awal yang dibuat oleh perusahaan dan dibuat untuk menjadi tangguh, tahan lama, dan serbaguna. Saat ini dapat dibeli seharga 229 pondsterling atau sekitar Rp 4,3 juta. Tapi, model yang dilengkapi dengan teknologi antimikroba Biomaster, tidak akan tersedia hingga awal 2021.

Bullitt kemudian berharap menghadirkan fasilitas antimikroba ke ponsel Cat lainnya tahun depan, termasuk S52 berbodi ramping seharga 380 poundsterling atau kisaran Rp 7,16 juta dan S62 dibanderol 599 poundsterling atau senilai Rp 11,28 juta unggulan dengan pencitraan termal.

Smartphone ini diklaim bisa memerangi penyebaran bakteri berkat ion sIlver yang tertanam di bahan handset selama proses pembuatan. Meskipun tidak secara aktif menetralkan bakteri atau virus, termasuk Covid-19, itu menghentikan penyebaran dan penggandaan patogen.

Best 5 Oto: Hoax Servis Mobil Gratis, 6 Lady Bikers Seleb Pakai Moge

Smartphone antibakteri, CAT. [Dailymail]Smartphone antibakteri, CAT. [Dailymail]

Dengan menghentikan mikroba bereplikasi, jumlahnya secara alami menyusut. Bullitt mengklaim 'Agen antimikroba aktif Biomaster' mengurangi jumlah bakteri hingga 80 persen dalam 15 menit dan 99,9 persen dalam 24 jam.

Pembuat handset yang tangguh mengatakan, perangkat tersebut benar-benar tahan air dan harus dicuci secara teratur dengan sabun dan air, pembersih, dan pemutih agar tetap bersih.

"Ini penting bagi mereka di antara pelanggan kami yang bekerja dalam lingkungan perawatan kesehatan atau sosial, dan mereka yang mengunjungi banyak situs untuk pekerjaan mereka," kata Peter Cunningham, Wakil Presiden di Bullitt Group, dilansir laman Dailymail, Minggu (22/11/2020).

Memakai ponsel Cat telah membuat mereka yakin bahwa dapat dicuci dan dibersihkan secara teratur. Penambahan perlindungan produk antimikroba ke dalam Cat S42 merupakan yang pertama bagi ponsel Cat, dan akan membuat Cat S42 lebih aman bagi pengguna.

Profesor Peter Hall dari Universitas Waterloo percaya telepon harus dibersihkan dua kali sehari, untuk mencegah penularan lebih lanjut. Tisu beralkohol paling cocok untuk membunuh virus, tetapi Apple merekomendasikan untuk memakai kain mikrofiber dan air sabun. Ada potensi untuk tertular virus dari layar ponsel tetapi jauh lebih mungkin ditularkan melalui kontak manusia-ke-manusia.

Cuaca Memasuki Musim Pancaroba, Mari Lindungi Cat Mobil

S42 juga tahan air hingga 1,5 meter (lima kaki) selama 35 menit dan, sebagai bagian dari pengujian, berulang kali dijatuhkan ke atas baja dari ketinggian 1,8 m di udara. Gorila glass dan kotak baja tahan karatnya tidak terpengaruh oleh tetesan tersebut, dan juga kebal terhadap kotoran, debu, perubahan suhu yang parah, dan getaran.

Cat mengadaptasi perangkatnya untuk merangkul dunia yang terguncang oleh pandemi virus corona. Perangkat CAT S62 Pro, kakak dari S42, ialah perangkat Android biasa dengan desain ramping dan kamera termal FLIR.

Pencitraan termal dirancang untuk memberikan gambaran rinci perihal panas yang berasal dari radiator, sapi, atau mesin. Namun, pembuat ponsel mengatakan kemampuan pemindaian termal juga dapat digunakan untuk membantu menyaring karyawan untuk suhu tinggi, yang mungkin disebabkan oleh Covid-19.

Comments