Keren! Naik Transportasi di Negara Ini Bayar Melalui Aplikasi di Smartphone

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Keren! Naik Transportasi di Negara Ini Bayar Melalui Aplikasi di Smartphone

Keren! Naik Transportasi di Negara Ini Bayar Melalui Aplikasi di Smartphone

KEPONEWS.COM - Keren! Naik Transportasi di Negara Ini Bayar Melalui Aplikasi di Smartphone CHINA Kecanggihan teknologi telah membuat kehidupan masyarakat modern menjadi lebih mudah. Teknologi yang ada sendiri telah menjadi bagian yang sulit untuk dilepaskan oleh kehidupan masyarakat...
Loading...

CHINA Kecanggihan teknologi telah membuat kehidupan masyarakat modern menjadi lebih mudah. Teknologi yang ada sendiri telah menjadi bagian yang sulit untuk dilepaskan oleh kehidupan masyarakat ketika ini. Tidak heran, banyak sekali aktivitas sehari-hari memanfaatkan kecanggihan teknologi.

Baca juga: Waduh! Ternyata 14% Pengguna Software Messenger Telah Diretas

BERITA REKOMENDASI

Hal inilah yang coba diperlihatkan pada kehidupan modern yang ada di China. Kini, masyarakat di China tidak perlu repot lagi bila menggunakan trasnportasi umum. Pasalnya, mereka bisa membayar uang trasportasi umum tersebut menggunakan software yang tersedia di smartphone mereka. Melalui sebuah software tersebut, para pengguna transportasi umum pun bisa lebih mudah melakukan pembayaran secara digital.

Ini merupakan software Android terbaru yang ada di Beijing. Para pengguna transportasi umum seperti kereta maupun bus hanya perlu menggunakan software ini kalau ingin membayarnya. Ibu Kota China tersebut bahkan telah mengalahkan sejumlah negara di dunia, terutama dalam penggunaan sistem pembayaran NFC bagi pengguna transportasi umum. Software bernama NFC Payments ini diperuntukkan bagi pengguna jasa transportasi umum.

Dinukil dari laman Mashable, software ini bisa diunduh di Metro Payment App. Dengan meng-top up akun mereka, nantinya para pengguna bisa langsung menggunakan software ini untuk membayar uang dalam perjalanan mereka menggunakan transportasi umum.

Baca juga: Nih! 5 Software Produktivitas untuk Pengguna Android dan iOS

Model pembayaran seperti ini juga menggunakan model terkini. Diperkirakan terdapat 160 pasar yang menggunakan sistem ini mulai dari Samsung, Huawei, sampai Xiaomi.

Menurut The Beijing Municipal Administration ad Communication Card Caompany, setiap harinya ada 200.000 pembayaran berbasis commuting. Diharapkan pembayaran dengan sistem ini bisa terus meningkat ke depannya.

Dalam waktu dekat, software yang bisa diperuntukkan bagi iOS 11 pun akan bisa diakses. Kartu yang diperuntukkan bagi pengguna transportasi umum ini bisa bekerja lebih besar lagi, terutama untuk software yang bisa digunakan di iPhone.

Baca juga: Duh! Anak Anda Ketergantunga Samrtphone? Lakukan Cara Ini

Adanya sistem ini tentu bisa mempermudah masyarakat di China dalam menggunakan trasportasi umum. Selain itu, hal ini juga dinilai lebih praktis. (afr)

Keren! Naik Transportasi di Negara Ini Bayar Melalui Aplikasi di Smartphone

Comments