Keren, Motor Buatan Honda Seperti Punya Aspri, Bisa Baca Pikiran Pengendaranya!

Otomotif

News / Otomotif

Keren, Motor Buatan Honda Seperti Punya Aspri, Bisa Baca Pikiran Pengendaranya!

Keren, Motor Buatan Honda Seperti Punya Aspri, Bisa Baca Pikiran Pengendaranya!

KEPONEWS.COM - Keren, Motor Buatan Honda Seperti Punya Aspri, Bisa Baca Pikiran Pengendaranya! JAKARTA Honda sedang mendalami teknologi pendeteksi gelombang otak untuk sistem keamanan masa depan, yang memungkinkan motor tersebut bisa membaca pikiran pengendaranya. Dilansir Cycle World pada Jum...

JAKARTA Honda sedang mendalami teknologi pendeteksi gelombang otak untuk sistem keamanan masa depan, yang memungkinkan motor tersebut bisa membaca pikiran pengendaranya.

Dilansir Cycle World pada Jumat (4/12/2020), tedapat software pendukung baru dari fasilitas R&D Amerika yang berbasis di Los Angeles, dan bertujuan untuk meningkatkan cara manusia dan sepeda motor berinteraksi.

Motor Listrik Honda Benly-E Jadi Tunggangan Pak Pos di Jepang

Prinsip ide Honda cukup sederhana, dengan pengendara memakai helm yang dilengkapi sistem elektroda built-in yang dapat menangkap sinyal gelombang otak dan mengirimkannya ke komputer "Brain-Machine Interface" yang dapat menafsirkannya, kemudian mengirimkannya ke sepeda motor tersebut.

Honda Luncurkan CB650R Bersama Tiga Model Penyegaran Big Bike


Sepeda motor yang akan dibuat nantinya juga sama seperti sepeda motor pada umumnya, dengan model terbaru yang nantinya dikemas dengan sistem bantuan pengendara terbaru dari Honda.

Sepeda motor dengan Riding Assist dan Riding Assist-E milik Honda, telah menunjukkan bahwa perusahaan tersebut bisa membuat sepeda motor semi-otonom dengan balancing sendiri.

Dengan menggabungkan teknologi tersebut, sistem yang dapat secara akurat menafsirkan niat pengendara, semestinya memungkinkan untuk membuat sepeda motor yang dapat membaca keinginan dari pengendaranya. Hal ini akan memberikan kesenangan tersendiri saat mengendarai, tetapi menghilangkan banyak risiko.

(saz)

Comments