Keren! Kemenparekraf Luncurkan Mobil Vaksin Keliling Demi Sukseskan MotoGP Mandalika

MotoGP

Sports / MotoGP

Keren! Kemenparekraf Luncurkan Mobil Vaksin Keliling Demi Sukseskan MotoGP Mandalika

Keren! Kemenparekraf Luncurkan Mobil Vaksin Keliling Demi Sukseskan MotoGP Mandalika

KEPONEWS.COM - Keren! Kemenparekraf Luncurkan Mobil Vaksin Keliling Demi Sukseskan MotoGP Mandalika Cakupan vaksinasi COVID-19 yang tinggi menjadi salah satu cara pencegahan kenaikan kasus COVID-19. Inilah yang menjadi alasan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggandeng p...

Cakupan vaksinasi COVID-19 yang tinggi menjadi salah satu cara pencegahan kenaikan kasus COVID-19.

Inilah yang menjadi alasan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggandeng pihak swasta untuk menghadirkan layanan mobil vaksin keliling untuk mendistribusikan vaksin COVID-19 dan menyukseskan gelaran MotoGP Mandalika.

Mobil vaksin itu beroperasi di daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) dan telah menjangkau lebih dari 700 ribu warga untuk mendapatkan vaksin COVID-19 membentuk kekebalan tubuh dari virus SARS-CoV-2.

Mobil vaksin keliling tiba di provinsi NTB setelah sebelumnya dimulai dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, serta Bali. Dan sekarang di NTB, kami ingin memberikan satu sinyal ini merupakan Gerak Bersama kita untuk membangkitkan ekonomi bangsa. Khususnya agar perhelatan MotoGP bisa maksimal karena semua (masyarakat) sudah tervaksinasi, ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno dalam keterangan tertulisnya.

Syarat Pembukaan Travel Bubble di Kepri dari Sandiaga Uno

Foto Arsip - Sirkuit Mandalika. ANTARA/Dhimas B.P.Foto Arsip - Sirkuit Mandalika. ANTARA/Dhimas B.P.

Mobil vaksin keliling itu telah beroperasi selama 10 hari lamanya dan banyak dari masyarakat umum hingga anak- anak berusia 6-11 tahun mendapatkan vaksin COVID-19 berkat kehadiran layanan itu.

Sandi pun mengapresiasi seluruh pihak swasta khususnya yang bergerak di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif dikarenakan telah mendorong program pemerintah dan ikut menyukseskan penanganan pandemi COVID-19.

"Terima kasih kepada para mitra yang menunjukkan komitmennya untuk selalu berjalan bersama kami dan terus berinovasi untuk selalu berkolaborasi dalam upaya memulihkan ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak oleh pandemi ini, salah satunya melalui vaksinasi," ujar Sandi.

MotoGP Mandalika akan berlangsung pada 18-20 Maret 2022 dan dipastikan berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat.

Selain menjadi ajang pemulihan ekonomi dari bidang pariwisata, ajang MotoGP Mandalika juga menjadi cara Indonesia membuktikan bahwa dalam acara internasional bisa berjalan dengan lancar beriringan dengan penanganan pandemi COVID-19.

Sambut MotoGP 2022, Prime Park Hotel & Convention Lombok Tawarkan Promo Stay and Dine

Sekitar 11 ribu tenaga kerja diserap di daerah Mandalika untuk menyukseskan gelaran olahraga internasional bergengsi itu.

Comments