Keren! Kapal di Paris Ini Bergerak dengan Alat Fitness

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Keren! Kapal di Paris Ini Bergerak dengan Alat Fitness

Keren! Kapal di Paris Ini Bergerak dengan Alat Fitness

KEPONEWS.COM - Keren! Kapal di Paris Ini Bergerak dengan Alat Fitness Paris - Mau wisata naik kapal sambil olahraga, Kota Paris di Prancis punya jawabannya. Akan ada kapal wisata di Sungai Seine yang bergerak dengan alat-alat fitness.Sekarang ini kita hanya duduk saja m...

Paris - Mau wisata naik kapal sambil olahraga, Kota Paris di Prancis punya jawabannya. Akan ada kapal wisata di Sungai Seine yang bergerak dengan alat-alat fitness.

Sekarang ini kita hanya duduk saja melihat pemandangan ketika naik kendaraan umum. Tapi di Paris akan ada kapal yang bergerak dengan tenaga dari aneka alat-alat fitness di dalamnya.

Ialah Paris Navigating Gym, sebuah inovasi teknologi moda transportasi dibuat oleh salah satu firma desain asal Italia, Carlo Ratti Associati. Inovasi ini memungkinkan kapal bergerak dengan tenaga manusia, dengan cara menggunakan alat-alat kebugaran seperti sepeda statis.

Dilansir dari detikTravel dari situs resmi Carloratti, Jumat (24/2/2017) kapal sepanjang 20 meter ini dapat menampung hingga 45 orang yang melintasi sungai Seine di Paris. Sistem kerjanya dari tenaga kinetik yang dihasilkan alat-alat fitness yang dipergunakan penumpang, kemudian dijadikan energi listrik yang digunakan untuk menggerakkan kapal yang juga dilengkapi dengan panel surya.

Suasana di dalam kapal seperti di dalam gym (Carlo Ratti Associati)Suasana di dalam kapal seperti di dalam gym (Carlo Ratti Associati)Tidak hanya inovasi pengganti bahan bakar seperti kapal pada umumnya, Paris Navigating Gym juga akan dilengkapi dengan Augmented Reality dimana para penumpang dapat melihat berapa banyak energi yang dihasilkan dan kondisi dari Sungai Seine.

Augmented Reality ini akan terpasang di banyak sekali sisi yang terbuat dari kaca. Informasinya akan tertera langsung di kaca tersebut sebagai monitornya, sungguh futuristik!

Ketika siang atau sore hari kapal ini asyik dinikmati untuk berolahraga sambil melihat keindahan Kota Paris. Ketika malam hari pun Paris Navigating Gym dapat disewa untuk pesta atau perayaan.

Rencananya, 'kapal kebugaran' ini akan direalisasikan pada bulan Agustus 2018. Proyek ini juga bekerjasama dengan perusahaan alat kebugaran Technogym dan perusahaan arsitektur non-profit Terreform ONE serta institut regenerasi perkotaan URBEM.(krn/fay)

Comments