Keren! Event Gowes Jakarta-Bali 4 Hari Nonstop Ini Pecahkan Rekor Moving Time Kurang dari 48 Jam

All Sports

Sports / All Sports

Keren! Event Gowes Jakarta-Bali 4 Hari Nonstop Ini Pecahkan Rekor Moving Time Kurang dari 48 Jam

Keren! Event Gowes Jakarta-Bali 4 Hari Nonstop Ini Pecahkan Rekor Moving Time Kurang dari 48 Jam

KEPONEWS.COM - Keren! Event Gowes Jakarta-Bali 4 Hari Nonstop Ini Pecahkan Rekor Moving Time Kurang dari 48 Jam Semenjak dua tahun belakangan, tren bersepeda sebagai aktivitas fisik kembali menggeliat. Terlebih, aktivitas bersepeda juga dapat memberikan banyak manfaat kesehatan dan termasuk olahraga kardio yang...

Semenjak dua tahun belakangan, tren bersepeda sebagai aktivitas fisik kembali menggeliat. Terlebih, aktivitas bersepeda juga dapat memberikan banyak manfaat kesehatan dan termasuk olahraga kardio yang cukup digemari.

Menurut penelitian jurnal Scientifics Report, bersepeda intensif minimal 15 menit tak hanya berdampak pada kesehatan fisik, namun juga membuat suasana hati lebih baik dan meningkatkan daya ingat.

Bahkan, tak jarang banyak sekali lembaga atau perusahaan menggelar aktivitas bersepeda bersama untuk menyokong gaya hidup sehat masyarakat maupun memfasilitasi hobi.

Aktivitas yang dikenal dengan gowes bareng ini biasanya menyasar kalangan muda maupun tua. Rute bersepeda yang ditetapkan penyelenggara pun beragam, bahkan ada yang di atas 1.000 kilometer, yang biasanya dibagi ke dalam beberapa etape.

Salah satunya dilakukan oleh perusahaan farmasi yang bergerak di bidang Nutraceutical Products (food supplement dan herbal medicine) dan Over The Counter, Bintang Toedjoe, yang turut mengkampanyekan gaya hidup bersepeda melalui Gowes 4 Day Push The Limit Jakarta-Bali.

Gowes 4 Day    Push The Limit    Jakarta-Bali.Gowes 4 Day Push The Limit Jakarta-Bali. (ISTIMEWA)

Tak kalah menarik, event bersepeda untuk umum tersebut berhasil memecahkan rekor dengan catatan moving time kurang dari 48 jam.

Gowes 4 Day Push The Limit Jakarta-Bali digelar mulai Senin (20/6) hingga (24/6). Kegiatan ini juga didukung oleh 5 Elite Spartan dan 21 Support Spartan yang terdiri dari banyak sekali komunitas Gowes seperti ASC, KGB, Alsut Loop, Mozia Loop, SCC, dan Build a Bike.

Selain pemecahan rekor, kegiatan ini juga menjadi ajang launching produk terbaru Bintang Toedjoe, Sport Gel, untuk wilayah Jawa dan Bali.

Selama event Gowes 4 Day Jakarta-Bali ini, produk Sport Gel akan menemani para rider spartan dalam perjalannya sejauh 1.250 kilometer.

Spartan sendiri mempunyai makna SPIRIT TO THE NEXT LEVEL, Sport Gel akan menemani para rider spartan untuk berusaha memecahkan rekor ini dan rute Jakarta-Bali juga sebagai langkah awal dalam launching produk kami di Jawa dan Bali. Untuk selanjutnya, segera bisa muncul di seluruh Nusantara, ujar Fanny Kurniati, Presiden Direktur PT. Bintang Toedjoe.

Menurut Fanny, Gowes 4 Day akan jadi momen penting dan bersejarah bagi para pencinta bersepeda dan produk barunya tersebut.

Empat etape yang harus dilalui para Spartan

Dalam perjalanan memecahkan rekor ini, para Spartan harus menempuh jarak 1.250 kilometer yang dibagi ke dalam empat etape.

-Etape 1: Jakarta-Semarang

Dengan jarak tempuh 472 kilometer dan banyak sekali tantangan yang mengadang, para Spartan harus berkutat di bawah panasnya matahari dengan bersepeda di sepanjang jalur Indramayu-Cirebon.

Selain itu, Spartan menghadapi ujian sesungguhnya, adalah melalui jalur Alas Roban disertai hujan deras yang sempat membuat mental para Spartan down. Namu, berbekal tekad yang kuat, para Spartan akhirnya tiba di ALL STAY HOTEL SEMARANG pada pukul 22.30 WIB.

-Etape 2: Semarang-Surabaya

Para Spartan melakukan perjalanan sejauh 352 kilometer dengan titik start di Hotel All Stay Semarang menuju Hotel Fairfield By Marriott Surabaya dengan melewati jalur Semarang-Solo-Madiun-Nganjuk-Jombang-Mojokerto-Surabaya.

Mengawali perjalanan, para Spartan langsung dihadapkan pada tantangan yang terbilang sangat sulit, yaitu jalur Gombel. Bahkan, tidak semua pegowes bisa menaklukannya.

Tanjakan Gombel, salah satu jalur untuk melintasi rute Semarang-Surabaya, dikenal sebagai medan berat bagi para pegowes karena curamnya tanjakan. Jarak yang harus ditempuh mencapai 2 kilometer dengan kemiringan hampir 45 derajat.

Dalam perjalanan, salah satu Spartan bernama Jeffry Irawan sempat mengalami cedera hamstring, namun Jeffry tetap melanjutkan perjalanan berkat dukungan dari 4 Spartan lainnya Handika, Nelson Gozali, Afandi Munir dan Andrian Hidayat.

Akhirnya, pada pukul 23.45, Spartan tiba di Hotel Fairfield By Marriott Surabaya.

-Etape 3, Surabaya-Banyuwangi

Dengan jarak tempuh 282 km, rintangan yang paling berat ialah melewati jalur Baluran yang minim penerangan. Meski etape 3 terbilang tidak terlalu berat dibandingkan etape 1 dan etape 2, namun energi para Spartan di hari ketiga tersebut cenderung tidak semaksimal hari pertama.

Di sinilah Sport Gel muncul dalam menemani para Spartan untuk tetap dalam kondisi terbaiknya.

-Etape 4, Banyuwangi-Denpasar

Dengan jarak tempuh 147 km, pada etape terakhir tersebut para Spartan mendapatkan booster spirit. Jaraknya pun paling pendek dibandingkan etape-etape sebelumnya.

Akhirnya, Kamis (24/6) Spartan secara resmi berhasil memecahkan rekor gowes Push The Limit Jakarta-Bali nonstop 4 hari, dengan moving time kurang dari 48 jam.

Garis Finish Push The Limit Jakarta-Bali nonstop 4 hari, dengan moving time kurang dari 48 jam - ISTIMEWAGaris Finish Push The Limit Jakarta-Bali nonstop 4 hari, dengan moving time kurang dari 48 jam - ISTIMEWA (ISTIMEWA)

Director Business of Consumer Daniel Christanto mengatakan bahwa Gowes 4 Day Push The Limit Jakarta-Bali merupakan ajang Sport Gel membuktikan diri sebagai produk yang layak menjadi pendamping para pecinta olahraga.

Dan kita ingin membuat sesuatu yang dapat menginspirasi semua orang, terima kasih untuk para 5 Elite Spartan dan 21 Support Spartan. Saya ucapkan selamat untuk Spartan #CongratulationSpartan , kata Daniel.

Untuk menunjang kebugaran saat bersepeda, Spartan juga makin fit dan prima dengan Sport Gel, suplemen dengan kombinasi nutrisi padat dan cair yang menjadi sumber energi terkonsentrasi.

Berkat kandungannya, Sport Gel bisa digunakan untuk menggantikan tenaga yang hilang selama aktivitas fisik, serta mengisi kembali glikogen dan kalori yang dibakar setelah menjalankan berolahraga.

Tak hanya untuk para Spartan, segala manfaat di atas juga bisa kamu dapatkan dengan mengonsumsi Sport Gel yang mengandung L-carnitin, Maltodextrin, dextrose, dan vitamin B sangat pas untuk kamu yang gemar berolahraga.

Bintang Toedjoe Sport Gel.Bintang Toedjoe Sport Gel. (ISTIMEWA)

Selain itu, Sport Gel juga gampang diserap oleh tubuh dan dibakar untuk menjadi energi sebagai pengganti kalori yang hilang saat berolahraga.

Nah, karena kandungan Sport Gel yang sangat lengkap untuk stamina tubuh selama berolahraga, kegiatan ini juga jadi ajang pembuktian manfaat #GoSportGoExtraLevel sebagai produk sport endurance.

Kini, Sport Gel dari Bintang Toedjoe muncul dengan kemasan single dose 50 ml, cocok dikonsumsi sebelum dan sesudah olahraga atau dibawa saat berolahraga.

Tak hanya itu, Sport Gel ini juga merupakan merek lokal pertama di Indonesia yang mendapatkan naming sport dari BPOM. Cukup merogoh kocek Rp5 ribu untuk sekali konsumsi, rasakan manfaatnya berolahraga dengan lebih berstamina!

Yuk, segera dapatkan Sport Gel di marketplace online atau di offline store favoritmu!

Penulis; Muh. Fitrah Habibullah | Editor: Bardjan

Comments