Keren, Bek Torino Raih Gelar Doktor di Bidang Ekonomi Bisnis

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Keren, Bek Torino Raih Gelar Doktor di Bidang Ekonomi Bisnis

Keren, Bek Torino Raih Gelar Doktor di Bidang Ekonomi Bisnis

KEPONEWS.COM - Keren, Bek Torino Raih Gelar Doktor di Bidang Ekonomi Bisnis Menjadi pesepakbola profesional ternyata tak menghalangi prestasi di bidang akademis. Itulah yang baru saja dilakukan bek Torino, Lorenzo De Silvestri. De Silvestri baru saja menyelesaikan studinya di...

Menjadi pesepakbola profesional ternyata tak menghalangi prestasi di bidang akademis. Itulah yang baru saja dilakukan bek Torino, Lorenzo De Silvestri.

De Silvestri baru saja menyelesaikan studinya di bidang ekonomi usaha. Berprofesi sebagai pesepakbola, ia pun lulus dengan tesis berjudul 'pemasaran strategis sebagai alat kompetitif untuk klub olahraga'.

Pemain berusia 30 tahun ini dinyatakan lulus dengan nilai memuaskan di salah satu universitas di Kota Roma. Atas predikat tersebut, De Silvestri bangga dengan pencapaiannya.

"Sudah lama saya menantikan ini. Menjadi lulusan seperti ini merupakan contoh untuk tetap berpikir positif dan bersikap low profile di dalam maupun di luar lapangan," kata De Silvestri seperti dikutip Corriere Della Sera.

Lebih lanjut, De Silvestre bercerita perihal pengalamannya mengerjakan tesis sambil menjalani pekerjaannya sebagai pemain Torino. Menurutnya, stres kerap kali menghampirinya ketika harus membagi waktu antara kuliah dan bekerja.

"Saya selalu suka menyelesaikan proyek. Jadi, saya ingin menunjukkan dapat melakukan sebuah studi meskipun Kamu pesepakbola profesional," terangnya.

David Neres

Cerita Penyerang Ajax Dapat Cewek karena Jago Main Bola

Gelandang Chievo, Emanuele Giaccherini (kanan) meratapi gol bunuh diri.

Mereka yang Sudah Terdegradasi dari Premier League dan Serie A

 Joey Barton

Si Bengal dari Inggris Berulah, Pukul Pelatih Lawan Hingga Gigi Copot

(Foto: Talk Sport)

"Memang dibutuhkan waktu yang cukup luang untuk melakukannya dan itu bisa membuat stres. Tapi, kalau berhasil, menikmatinya sungguh menyenangkan," sambungnya.

Sementara itu, apresiasi datang dari klubnya, Torino. Melalui Sang Presiden, Urbano Cairo, De Silvestri mendapatkan ucapan selamat atas kelulusannya itu.

"Selamat Lorenzo! Kamu telah menempuh jalur akademis ini dengan antusias. Kamu telah mengikutinya dengan komitmen besar dan Kamu menyelesaikannya dengan cemerlang. Selamat untuk ini, kami bangga dengan Kamu," ucap Cairo. (one)

Comments