Kerap Terperangkap di Bathtub Wanita Ini Diet Ketat, Hasilnya Mencengangkan!

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Kerap Terperangkap di Bathtub Wanita Ini Diet Ketat, Hasilnya Mencengangkan!

Kerap Terperangkap di Bathtub Wanita Ini Diet Ketat, Hasilnya Mencengangkan!

KEPONEWS.COM - Kerap Terperangkap di Bathtub Wanita Ini Diet Ketat, Hasilnya Mencengangkan! OBESITAS merupakan salah satu masalah yang paling sering dialami oleh masyarakat dunia. Mempunyai tubuh berukuran jumbo, tentu membuat Kamu menjadi kesulitan untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. S...

OBESITAS merupakan salah satu masalah yang paling sering dialami oleh masyarakat dunia. Mempunyai tubuh berukuran jumbo, tentu membuat Kamu menjadi kesulitan untuk menjalankan aktivitas sehari-hari.

Salah satu potret obesitas yang ada di Indonesia ialah sosok wanita yang bernama Titi Wati. Badan jumbo tersebut telah membuatnya kesulitan untuk berjalan, bahkan berdiri pun titi sudah tidak sanggup.

Nah, Titi Wati ialah salah satu contoh wanita obesitas yang ada di Indonesia, di dunia masih banyak masyarakat yang mengalami obesitas. Contohnya seperti kisah yang dialami wanita bernama Kate Pond.

bathtub

Ketika masih muda, Pond tidak pernah mempunyai riwayat obesitas, justru ia ingat bahwa tubuhnya sangat kurus. Namun, seiring bertambahnya usia, ia mulai mengonsumsi lebih banyak makanan.

Ia sendiri merupakan orang yang sedikit cerewet soal makanan. Namun, tubuhnya berubah menjadi jumbo setelah hamil. Tentunya ini menjadi sebuah pukulan berat bagi Pond yang belum pernah merasakan mempunyai tubuh yang besar.

5 Potret Cantik Sellha Purba, Petugas Kebersihan Kelapa Gading yang Curi Perhatian Netizen

Berat saya benar-benar menumpuk ketika mempunyai anak. Setiap kali saya hamil, berat saya selalu naik. Meskipun ada pengurangan setelahnya, namun berat badan saya tetap selalu naik, jelas Pond, sebagaimana dilansir VT, Rabu (23/1/2019).

Pond mengaku ukuran tubuh terbesarnya adalah pada saat melahirkan putri bungsunya yang kini beranjak tiga tahun. Ia memaparkan kenaikan berat badan tersebut terjadi karena ia tidak bisa menjaga asupan makanannya semenjak 20 tahun lalu.

Kat pond before weight loss

Pola makan yang dijalani Pond sangat tidak sehat sehingga ia sendiri pun terkejut dengan perubahan pada tubuhnya. Ia mengaku bisa menghabiskan enam weetabix dengan banyak gula dan delapan potong roti panggang untuk sarapan.

Tak hanya itu empat kue cokelat dan sebotol besar susu cokelat turut dilahapnya sebagai menu pencuci mulut. Usai menyantap itu semua, Pond kerap menenggak dua liter cola, banyak cokelat dan sekantong keripik berukuran jumbo.

Saya akan makan secara diam-diam dan menyembunyikan bungkusnya supaya tidak ada yang tahu, lanjut wanita berusia 41 tahun tersebut.

Namun, titik terendah yang berhasil menyadarkan Pond ialah saat dirinya terjebak dalam kamar mandi. Semenjak saat itu ia tersadar dan berniat untuk menurunkan berat badannya secara drastis.

"Saya membiarkan air keluar dan kemudian tidak bisa keluar dari bathub. Saya sudah mencoba selama bertahun-tahun tetapi saya sangat berat, saya tidak bisa bangun, sambungnya.

Ia mengaku semakin lama duduk di dalam bathub yang membuat saya kedinginan, maka seorang anak saya harus datang membawakan handuk dan mencoba membantu saya bangun.

Itu sangat mengerikan, saya kedinginan dan menangis dan seharusnya para anak tidak melihat ibunya seperti itu. Ini merupakan titik yang sangat rendah dan semenjak itu saya tahu harus melakukan sesuatu, tururnya.

Pond juga telah diperingatkan dokter bahwa ia mengalami obesitas yang tidak wajar. Dengan berat seperti itu ia berisiko untuk terkena diabetes tipe 2 dan mempunyai peluang yang jauh lebih tinggi untuk mengembangkan kondisi yang berpotensi fatal seperti penyakit jantung.

Pulang Kampung ke Magelang, Nafa Urbach Langsung Basah-basahan!

Namun, setelah dua tahun bekerja keras dan berjuang, Pond berhasil menurunkan berat badannya hingga 63 kilogram dari berat badan awalnya adalah 114,4 kg, hingga membuatnya terlihat benar-benar berbeda dari sebelumnya. Berdasarkan World Sliming Diet, ibu empat orang ini tercatat memperoleh hasil yang menakjubkan.

kat pond after diet

Saya masih bisa makan porsi yang sangat besar, itu hanya wacana mendapatkan keseimbangan gizi. Kamu mengisi piring Kamu dengan sayuran ketiga, sehingga Kamu memotong kalori tanpa memotong ukuran porsi Kamu, pungkasnya.

Pond mengatakan ketika beratnya turun sebanyak 13 stone, ia memakai metode diet dan mulai berlari, yang membantu mengurangi berat badan jauh lebih cepat.

Pond mengaku ingin menjadi panutan bagi anak-anak agar mereka tidak khawatir. Ia berpikir kepositifan terpancar di rumah. Sementara ia ingin menginspirasi dan memotivasi orang lain kalau mereka pun bisa melakukannya.

(ndr)

Comments