Kerap Merinding? Artinya Anda Berprestasi & Lebih Bahagia

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Kerap Merinding? Artinya Anda Berprestasi & Lebih Bahagia

Kerap Merinding? Artinya Anda Berprestasi & Lebih Bahagia

KEPONEWS.COM - Kerap Merinding? Artinya Anda Berprestasi & Lebih Bahagia SELAMA ini banyak yang beranggapan bahwa merinding dikaitkan dengan hal mistis. Kondisi merinding ini bisa dirasakan ketika sedang menonton film horor, ketika takut berada di ketinggian, atau sedang m...

SELAMA ini banyak yang beranggapan bahwa merinding dikaitkan dengan hal mistis. Kondisi merinding ini bisa dirasakan ketika sedang menonton film horor, ketika takut berada di ketinggian, atau sedang mendengarkan konser musik secara langsung.

Bila kamu merasakan merinding atau bahkan seperti kesemutan pada saat menonton konser musik secara langsung. Hal tersebut bisa menandakan bahwa kamu mempunyai hidup yang bahagia, sehat dan berprestasi.

Intip Keunggulan dari Wanita China, Selain Cantik Ternyata Ada Ciri-Ciri Lain Loh!

Mengutip dari Metro, Kamis (13/9/2018), Penelitian yang dilakukan di festival musik Reading and Leeds, menemukan bahwa mereka yang mengalami merinding lebih mungkin untuk membina hubungan yang lebih kuat dengan orang lain. Selain itu mereka yang mengalami hal tersebut tingkat prestasi akademis dan kesehatan mereka lebih baik dibandingkan yang tidak merasakan merinding.

Studi Barclaycard yang dilakukan oleh Universitas Harvard oleh profesor Matthnew Sachs dan profesor Robin Murphy dari Univeritas Oxford, menilai tanggapan dari 100 orang yang menonton pertunjukan musik langsung dengan mengenakan perangkat pemantauan.

Para peneliti menganalisis tanggapan mereka menganai musik dan juga melakukan serangkaian tes psikometri untuk menentukan kondisi merinding pada setiap orang. Studi ini menyimpulkan bahwa 55 % orang Inggris mengalami merinding ketika menonton pertunjukan musik langsung. Hal tersebut terjadi pada menit pertama.

Jadi "Sugar Baby", Mahasiswi Ini Diberi Uang Jajan Hampir Rp15 Juta untuk Sepekan

Perempuan lebih cenderung menunjukan respon emosional terhadap musik langsung dengan presentase sekitar 55 %, sedangkan pada pria lebih rendah yaitu 46 % . Mereka yang merinding setidaknya sekali selama festival berlangsung, lebih cenderung menggambarkan diri sebagai orang yang empatik dan menyenangkan dalam membangun hubungan.

Profesor Robin Murphy memaparkan bagaimana peneltian ini memberikan kesempatan bagi tim peneliti untuk mengeksplorasi fenomena merinding secara terperinci.

Hasil studi Barclaycard merupakan pertama kalinya menunjukan ciri-ciri kepribadian yang berbeda serta karakteristik seseorang melalui kondisi ini (merinding) , jelasnya

Bukti yang menunjukan bahwa merinding berhubungan dengan perasan kita secara keseluruhan wacana perasaan dan suasana hati.

(ndr)

Comments