Kepada Calon Hakim, Jokowi: Masyarakat Semakin Kritis , Kesalahan Sedikit Jadi Viral

Trending

Fun / Trending

Kepada Calon Hakim, Jokowi: Masyarakat Semakin Kritis  , Kesalahan Sedikit Jadi Viral

Kepada Calon Hakim, Jokowi: Masyarakat Semakin Kritis , Kesalahan Sedikit Jadi Viral

KEPONEWS.COM - Kepada Calon Hakim, Jokowi: Masyarakat Semakin Kritis , Kesalahan Sedikit Jadi Viral BOGOR - Presiden Joko Widodo meminta cara kerja birokrasi harus berubah dan efisien, seiring cepatnya pergerakan berita saat ini di tengah-tengah masyarakat. "Cara kerja birokrasi harus berubah menjad...

BOGOR - Presiden Joko Widodo meminta cara kerja birokrasi harus berubah dan efisien, seiring cepatnya pergerakan berita saat ini di tengah-tengah masyarakat.

"Cara kerja birokrasi harus berubah menjadi efisien, menjadi terbuka dan transparan serta masyarakat juga semakin kritis dan hati-hati, kesalahan sediki yang dilakukan oleh aparat negara akan bisa tersebar luas di sosmed dengan cepatnya, viral," tutur Jokowi saat memberikan pembekalan kepada CPNS/calon hakim di lingkungan Mahkamah Agung tahun 2018, di Balitbang Diklat Kumdil MA, Megamendung, Bogor, Rabu (21/2/2018).

Menurut Jokowi, perubahan-perubahan tersebut harus diantisipasi dengan menciptakan sumber daya manusia yang semakin berkompeten, akuntabel, ahli, dan sekaligus semakin terkini dalam hal pemikiranya.

Sejumlah Pendukung Habib Rizieq Masih Bertahan di Masjid Jami Baitul Amal Cengkareng

"Selain kemampuan teknis keahlian di bidang masing-masing social skill karakter kebangsaan kita, tanggung jawab sosial juga semakin penting dan tentu saja yang utama ialah menjaga integritas menjaga kepercayaan masyarakat dan selalu memperkokoh penerapan Pancasila dalam kehidupan masyarakat Indonesia," papar Jokowi.

Jokowi pun berpesan kepada calon hakim di lingkungan Mahkamah Agung, untuk bersama-sama membawa Indonesia menjadi negara maju dengan menjaga kepercayaan masyarakat terhadap institusi hukum.

"Kepercayaan rakyat terhadap pemerintah, dan seluruh institusi negara, kepercayaan masyarakat internasional terhadap negara negara kita Indonesia, itu sangat penting," papar Jokowi.

Kepada Calon Hakim, Jokowi: Masyarakat Semakin Kritis  , Kesalahan Sedikit Jadi Viral

Comments