Keok dari Atletico Madrid, Saham Juventus Ikut Anjlok

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Keok dari Atletico Madrid, Saham Juventus Ikut Anjlok

Keok dari Atletico Madrid, Saham Juventus Ikut Anjlok

KEPONEWS.COM - Keok dari Atletico Madrid, Saham Juventus Ikut Anjlok Juventus tampaknya tengah dalam situasi yang tak menguntungkan. Kekalahan atas Atletico Madrid ternyata juga berdampak pada kondisi finansial klub. Si Nyonya Tua dikabarkan tengah anjlok di bursa saha...

Juventus tampaknya tengah dalam situasi yang tak menguntungkan. Kekalahan atas Atletico Madrid ternyata juga berdampak pada kondisi finansial klub. Si Nyonya Tua dikabarkan tengah anjlok di bursa saham.

Juventus saat ini dalam kondisi yang sulit, mereka harus bekerja ekstra keras untuk lolos ke babak selanjutnya setelah ditumbangkan Atletico Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Bianconeri tunduk dengan skor 2-0 pada laga yang dihelat di Wanda Metropolitano, Kamis (21/2/2019).

Melihat situasi ini, peluang Juventus untuk menjuarai Liga Champions di musim ini pun dinilai tipis. Untuk lolos ke babak selanjutnya, Juventus harus menang dengan selisih minimal tiga gol dari Atletico Madrid.

Melansir dari Sportbible, kekalahan Juventus atas Atletico Madrid itu kini bukan hanya berdampak pada nasib mereka di Liga Champions. Melainkan kekalahan itu juga membuat saham Juventus mengalami penurunan.

Kiper Juventus, Wojciech Szczesny berusaha menghentiikan bola pada 20 Februari 2019 (Pierro-Philppe Marcou/AFP) Kiper Juventus, Wojciech Szczesny berusaha menghentiikan bola pada 20 Februari 2019. (Pierro-Philppe Marcou/AFP)

Lebih lanjut dari laporan tersebut mengabarkan bahwa Juventus mengalami penurunan saham sekitar 11,11 persen di bursa saham. Penilaian terakhir Forbes terhadap saham Juventus berada di angka 1,127 juta poundsterling. Hal itu berarti saham Bianconeri mengalami penurun lebih dari 100 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,8 triliun.

Padahal, Juventus sebelumnya mengalami keuntungan besar saat mendatangkan Cristiano Ronaldo di bursa transfer musim panas kemarin. Saham Si Nyonya Tua pada saat itu naik hingga 95 persen setelah kepindahan Ronaldo dipastikan.

Selain saham yang meningkat, Juventus juga saat itu meraup keuntungan besar dari penjualan jersey Cristiano Ronaldo. (bolatimes.com)

Comments