Kencing Sambil Mandi dengan Shower Bagus untuk Kesehatan, Ini Penjelasan Ahli!

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Kencing Sambil Mandi dengan Shower Bagus untuk Kesehatan, Ini Penjelasan Ahli!

Kencing Sambil Mandi dengan Shower Bagus untuk Kesehatan, Ini Penjelasan Ahli!

KEPONEWS.COM - Kencing Sambil Mandi dengan Shower Bagus untuk Kesehatan, Ini Penjelasan Ahli! PERNAHKAH Kamu buang air kecil saat sedang memakai shower? Tentu hal ini bisa menjadi pro dan kontra bagi sebagian masyarakat. Pasalnya tidak semua orang membagi kamar mandi mereka secara khusus adala...

PERNAHKAH Kamu buang air kecil saat sedang memakai shower? Tentu hal ini bisa menjadi pro dan kontra bagi sebagian masyarakat. Pasalnya tidak semua orang membagi kamar mandi mereka secara khusus adalah, untuk mandi dan untuk buang air. Namun, pernahkah Kamu berpikir buang air kecil ketika sedang bershower merupakan hal jorok?

Ya, sekilas hal sederhana ini memang menjadi sebuah polemik. Ada yang merasa jijik karena air seni yang dikeluarkan akan berceceran dan mengenai bagian tubuh yang lainnya. Hal itu dianggap sebagai suatu kegiatan yang jorok dan menjijikkan.

Meski terlihat sangat menjijikkan, namun menurut survei hampir 80% orang mengaku telah melakukan hal ini. Lantas apakah perilaku seperti ini higienis dan baik untuk dilakukan? Menyadur dari Mens Health, Rabu (25/7/2018), Okezone akan mengupas wacana banyak sekali macam dampaknya.

1.Kebiasaan ini cukup higienis

Menurut spesialis Urologi dari Orlando Health, Jamin Brahmbhatt, MD, kebiasaan yang dinilai menjijikan ini sebenarnya cukup higienis. Urin pada dasarnya ialah limbah yang disaring dari peredaran darah Kamu. Kandungan yang ada di dalamnya ialah air, elektrolit dan urea.

Berlawanan dengan kepercayaan yang beredar, urin sebenarnya tidak steril meski Kamu dalam kondisi sehat maka mereka akan tetap mengandung bakteri yang rendah. Namun, karena Ada peredaran air yang konstan ketika Kamu sedang bershower, maka buang air kecil saat mandi tidak akan menimbulkan risiko kebersihan yang signifikan.

2.Kebiasaan ini ramah lingkungan

Kamu akan menyadari semakin lama kloset yang digunakan, maka akan semakin banyak air yang dikeluarkan untuk menyiram kotoran yang Kamu buang di toilet. Menurut Grace Communications Foundation s Water Footprint Calculator, sekira 5-7 galon air dikeluarkan saat kamu menekan tombol flush. Jadi, buang air kecil saat mandi tentunya akan sangat mengurangi penggunaan air untuk keperluan rumah tangga.

3.Sebagian orang menganggap air seni dapat menyembuhkan jamur kaki

Ada banyak mitos bahwa buang air kecil di kamar mandi ialah cara terbaik untuk mencegah dan mengobati jamur pada kaki. Penting untuk dicatat bahwa tidak ada bukti yang menyatakan buang air kecil di kamar mandi dapat membantu mencegah jamur kaki.

Konon, urea, senyawa nitrogen yang ditemukan dalam urin dapat ditemukan dalam beberapa krim anti jamur. Zat itu digunakan untuk melembutkan kulit dan tidak membuat kulit yang sehat menjadi terinfeksi. Secara teori hal ini bisa membantu mengobati atau mencegah infeksi jamur, tetapi karena urin hanya mengandung urea dalam jumlah kecil, maka Kamu harus sering buang air kecil agar dapat merasakan efek tersebut.

(ren)

Comments