Kencangkan Ikat Pinggang di Tengah Pandemi Corona, Norwich Rumahkan Staf

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Kencangkan Ikat Pinggang di Tengah Pandemi Corona, Norwich Rumahkan Staf

Kencangkan Ikat Pinggang di Tengah Pandemi Corona, Norwich Rumahkan Staf

KEPONEWS.COM - Kencangkan Ikat Pinggang di Tengah Pandemi Corona, Norwich Rumahkan Staf Tim Norwich City, Selasa (31/3/2020) waktu setempat, mengumumkan keputusan untuk merumahkan staf klub tersebut. Hal itu menjadikan Norwich sebagai klub Liga Premier Inggris ketiga yang merumahkan para...

Tim Norwich City, Selasa (31/3/2020) waktu setempat, mengumumkan keputusan untuk merumahkan staf klub tersebut. Hal itu menjadikan Norwich sebagai klub Liga Premier Inggris ketiga yang merumahkan para staf non sepak bola guna meringankan beban finansial klub karena pandemi corona.

Klub juru kunci klasemen di kompetisi papan atas Inggris itu akan memanfaatkan skema retensi pekerjaan sebagai dampak wabah corona dari Pemerintah Inggris yang memungkinkan para staf hanya mendapatkan 80 persen dari gaji mereka hingga maksimum 2.500 pound per bulan.

"Karena dampak pandemi COVID-19 saat ini, Norwich City Football Club segera memulai proses merumahkan stafnya yang tidak dapat bekerja saat ini," bunyi pernyataan klub dalam laman resminya seperti dikutip Antara dari AFP, Rabu (1/4/2020).

"Klub akan menambah uang yang diterima dari skema untuk memastikan bahwa semua staf yang dirumahkan itu mendapatkan gaji seperti biasa secara penuh."

Pertandingan Norwich City vs Manchester United di Liga Primer Inggris musim 2015/2016. (JUSTIN TALLIS / AFP)Laga Norwich City vs Manchester United di Liga Primer Inggris musim 2015/2016. (JUSTIN TALLIS / AFP)

Dengan kompetisi Liga Premier Inggris yang ditunda hingga setidaknya 30 April karena penyebaran virus mematikan ini, Newcastle United dan Tottenham Hotspur sudah memulai proses merumahkan staf-stafnya yang tidak bermain.

Kekhawatiran mulai bermunculan wacana potensi krisis finansial karena berhentinya event olahraga secara total dan Asosiasi Pesepakbola Profesional sedang dalam pembicaraan dengan Liga Premier dan liga-liga sepak bola Inggris lainnya mengenai kemungkinan pemotongan upah atau penundaan untuk pemain di empat divisi kompetisi Inggris.

Comments