Kencang, Chipset Flagship Qualcomm Cetak Skor 1 Juta Poin di AnTuTu

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Kencang, Chipset Flagship Qualcomm Cetak Skor 1 Juta Poin di AnTuTu

Kencang, Chipset Flagship Qualcomm Cetak Skor 1 Juta Poin di AnTuTu

KEPONEWS.COM - Kencang, Chipset Flagship Qualcomm Cetak Skor 1 Juta Poin di AnTuTu Ilustrasi chip Qualcomm. (Qualcomm) Qualcomm telah mengonfirmasi bahwa mereka bakal mengenalkan chipset flagship dalam waktu dekat. Menjelang perilisan, skor A...

Ilustrasi chip Qualcomm. (Qualcomm)

Qualcomm telah mengonfirmasi bahwa mereka bakal mengenalkan chipset flagship dalam waktu dekat. Menjelang perilisan, skor AnTuTu Snapdragon 8 Gen 1 telah bocor ke publik.

Qualcomm sudah memberikan pengumuman terkait nama chipset flagship perusahaan pada beberapa hari lalu. Bocoran sebelum ini menyebutkan beberapa identitas termasuk Snapdragon 898, Snapdragon 895, hingga Snapdragon 8 Gen 1.

Pernyataan dari Qualcomm mengonfirmasi bahwa identitas chipset flagship mereka berikutnya merupakan Snapdragon 8 Gen 1. Berita yang dibocorkan leaker dari Weibo mengungkap bahwa Snapdragon 8 Gen 1 mencetak skor AnTuTu 1 juta poin (1.035.020 poin).

Ini mengindikasikan chipset premium Qualcomm mempunyai performa sangat cepat. Ketika membahas soal Qualcomm, tak lengkap rasanya apabila kita tidak membandingkan dengan sang kompetitor yaitu MediaTek.

Dikutip dari Gizmochina, Dimensity 9000 yang baru saja diluncurkan oleh MediaTek juga mendapatkan skor lebih dari 1 juta poin (1.007.396 poin). Skor AnTuTu Snapdragon 8 Gen 1 yang bocor memang cukup mengesankan.

Bocoran skor AnTuTu Snapdragon 8 Gen 1. (Weibo)Bocoran skor AnTuTu Snapdragon 8 Gen 1. (Weibo)

Meski begitu, skor ini tak setinggi chipset generasi sebelumnya. Sebagai perbandingan, chipset Qualcomm dan MediaTek generasi terakhir dapat mencetak skor AnTuTu masing-masing sekitar 850 ribu poin (Snapdragon 888) dan 690 ribu (Dimensity 1200).

Skor AnTuTu yang menembus 1 juta poin diharapkan menjadi babak baru dalam persaingan dapur pacu di kelas premium. Dalam pernyataan lain, perusahaan pernah mengatakan bahwa mereka bersiap memisahkan merek Qualcomm dan Snapdragon ke depannya. Snapdragon bakal menjadi merek produk mandiri.

Mereka juga akan menghapus akhiran "5G" mengingat 5G diharapkan menjadi konektivitas yang umum di masa depan. Menurut Qualcomm, Snapdragon 8 Gen1 siap meluncur di acara Snapdragon Tech Summit pada 30 November 2021.

Comments