Kenapa Ya, Restoran dan Hotel Lebih Banyak Koki pria? Chef Gerry Punya Jawabannya

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Kenapa Ya, Restoran dan Hotel Lebih Banyak Koki pria? Chef Gerry Punya Jawabannya

Kenapa Ya, Restoran dan Hotel Lebih Banyak Koki pria? Chef Gerry Punya Jawabannya

KEPONEWS.COM - Kenapa Ya, Restoran dan Hotel Lebih Banyak Koki pria? Chef Gerry Punya Jawabannya BILA dahulu memasak dianggap sebagai tugas yang hanya dilakukan perempuan, tampaknya stigma itu tidak berlaku lagi. Terbukti, banyak pria yang kini mempunyai keahlian memasak dan menjadikannya sebagai...

BILA dahulu memasak dianggap sebagai tugas yang hanya dilakukan perempuan, tampaknya stigma itu tidak berlaku lagi. Terbukti, banyak pria yang kini mempunyai keahlian memasak dan menjadikannya sebagai pekerjaan.

Di Indonesia saja, sudah banyak chef pria yang unjuk gigi. Tidak jarang, para chef pria itu menjadi chef di hotel maupun restoran berbintang, bahkan menjadi head chef.

Bahkan, sangat jarang ditemui chef perempuan di hotel maupun restoran. Mengapa demikian? Okezone mencoba mencari tahu jawabannya kepada salah seorang chef, Gerry Girianza.

Menurut Chef Gerry, hal ini bukan hanya terjadi di Indonesia saja, tapi juga sudah menjadi isu global.

Tidak jarang, para chef pria itu menjadi chef di hotel maupun restoran berbintang, bahkan menjadi head chef.

"Hampir kebanyakan chef-chef di industri, hotel atau restoran, kebanyakan pria. Salah satu alasannya karena bekerjanya long hours dan harus angkat-angkat peralatan masak yang besar," ungkap Chef Gerry saat ditemui Okezone.

Akan tetapi, Chef Gerry mengatakan bila beberapa tahun terakhir sudah mulai banyak chef perempuan yang bisa mengatur chef pria. Dengan kata lain, head chef tak lagi didominasi oleh para pria. "Memang persentasenya enggak sebanyak chef pria, tapi ada," imbuhnya.

Selanjutnya

Comments