Kenapa Valentino Rossi Belum Tandatangani Kontrak dengan Tim Satelit? Ini Kata Bos Yamaha

MotoGP

Sports / MotoGP

Kenapa Valentino Rossi Belum Tandatangani Kontrak dengan Tim Satelit? Ini Kata Bos Yamaha

Kenapa Valentino Rossi Belum Tandatangani Kontrak dengan Tim Satelit? Ini Kata Bos Yamaha

KEPONEWS.COM - Kenapa Valentino Rossi Belum Tandatangani Kontrak dengan Tim Satelit? Ini Kata Bos Yamaha Managing director Yamaha, Lin Jarvis, mengungkapkan alasan Valentino Rossi belum membubuhkan tanda tangannya dengan Petronas Yamaha SRT. Sudah bukan rahasia lagi bahwa Valentino Rossi akan memilih tim...

Managing director Yamaha, Lin Jarvis, mengungkapkan alasan Valentino Rossi belum membubuhkan tanda tangannya dengan Petronas Yamaha SRT.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Valentino Rossi akan memilih tim satelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT sebagai pelabuhan barunya usai kontraknya di tim pabrikan tidak lagi diperpanjang.

Setelah 15 musim bersama tim pabrikan Yamaha, Valentino Rossi harus mengakhiri perjalanan manisnya tersebut pada akhir musim ini dan posisinya itu akan digantikan Fabio Quartararo.

Masa Depan Valentino Rossi Kembali Jadi Teka-teki, Petronas Yamaha SRT Bantah Sudah Sepakat

Proses negosiasi antara Petronas Yamaha SRT dan Valentino Rossi dikabarkan hampir menemui kesepakatan akhir dengan hanya membubuhkan tanda tangan saja.

Bersama tim independen asal Malaysia tersebut, rider berjuluk The Doctor itu durumorkan akan mendapatkan kontrak berdurasi selama satu musim dengan opsi perpanjangan satu musim.

Komentar Nyinyir Eks-Bos Repsol Honda: Valentino Rossi Tak Dapat Podium Kalau Lawan Lebih Cerdas

Dalam sebuah kesempatan, Lin Jarvis, selaku managing director Yamaha membeberkan progres dan perkembangan soal masa depan Valentino Rossi bersama tim Petronas Yamaha.

"Valentino Rossi akan menandatangani kontrak dengan Yamaha namun dia akan membalap untuk Petronas SRT," kata Lin Jarvis, dilansir BolaSport.com dari Corsedimoto.

Lin Jarvis menegaskan proses negosiasi antara pembalap berusia 41 tahun itu dan Petronas Yamaha SRT tidak sesederhana yang orang pikirkan dengan mempertimbangkan banyak aspek.

"Saya harus menekankan bahwa kami memerlukan persetujuan dari tiga pihak (Rossi, Yamaha, Petronas) yang terlibat sebelum kami dapat menandatangani apa pun," ucap Lin Jarvis.

Motor Balap MotoGP Ini Dijual ke Publik, Dapat Bonus Helm Sekaligus Kostum Pol Espargaro

"Kedengarannya mudah, namun hal ini tidak sesederhana itu, ini merupakan perihal mendefinisikan secara tepat mengenai semua kewajiban, hak serta ketentuan semua pihak yang terlibat," imbuhnya.

Dengan mempertimbangkan banyak aspek itulah, pengumuman bergabungnya Valentino Rossi ke Petronas Yamaha SRT harus mengalami beberapa kali penundaan.

Sebelumnya, pembalap berkebangsaan Italia itu awalnya dirumorkan akan mengumumkan kepindahannya pada seri balap perdana MotoGP Spanyol pada 17-19 Juli lalu.

Namun, kabar terkni menyebutkan bahwa sosok ikonik dengan nomor 46 itu akan mengumumkan masa depannya pada seri MotoGP San Marino 2020 mendatang.

Terungkap, Permintaan Valentino Rossi yang Sulit Dipenuhi Yamaha

"Semua berjalan baik, kami melanjutkan pembicaraan ini dengan lancar, kami telah saling berhubungan dengan semua pihak yang terlibat," tutur Lin Jarvis menambahkan.

"Pengumuman kontrak itu kemungkinan akan terjadi pada seri MotoGP San Marino, saat itu mungkin kami telah siap untuk mempunyai hal yang harus dikatakan," ucapnya.

Kenapa Valentino Rossi Belum Tandatangani Kontrak dengan Tim Satelit? Ini Kata Bos Yamaha

Comments