Kenapa Sih yang Cerewet Selalu Jatuh Cinta Sama yang Pendiam?

Unik

Ragam / Unik

Kenapa Sih yang Cerewet Selalu Jatuh Cinta Sama yang Pendiam?

Kenapa Sih yang Cerewet Selalu Jatuh Cinta Sama yang Pendiam?

KEPONEWS.COM - Kenapa Sih yang Cerewet Selalu Jatuh Cinta Sama yang Pendiam? Apa yang ada dalam pikiranmu ketika mencari pasangan hidup? Menurutmu apakah kriteria-kriteria yang harus dimiliki pasanganmu itu? Mungkin nasihat yang akan kamu dengar ini agak berbeda dengan yang la...


Apa yang ada dalam pikiranmu ketika mencari pasangan hidup? Menurutmu apakah kriteria-kriteria yang harus dimiliki pasanganmu itu? Mungkin nasihat yang akan kamu dengar ini agak berbeda dengan yang lain, karena kita akan bilang: carilah orang yang berbeda denganmu sebagai pasanganmu.

Berbeda? Kok bisa? Bagaimana nantinya, apa kita nggak bertengkar terus kalau kitanya berbeda?

Berbeda yang kita maksud merupakan ini: seseorang yang memiliki kualitas dan sifat yang melengkapi dirimu. Orang yang demikian dapat membantumu bertumbuh menjadi orang yang lebih baik, dan kamu bisa melakukan yang sama untuknya.

Kita tidak seharusnya mencari pasangan yang sama persis dengan kita (kalau memang harus begitu, orang-orang malah akan menikahi diri sendiri bukan?) tapi sebaiknya kita mencari seseorang yang berbeda dengan kita, tapi melalui perbedaan itu kita bisa saling melengkapi. Apa yang kurang dari diri kita, mungkin bisa ditemukan di pasangan kita, dan sebaliknya.

Mungkin awalnya kamu akan menganggap kalau ini ialah hal yang sulit, atau mungkin mustahil. Ia sangat berbeda denganmu, bagaimana mungkin kalian bisa bersama? Tapi bukankah perbedaan itu justru menyenangkan? Bukankah dengan adanya perbedaan, kamu bisa belajar banyak hal baru, mencoba melakukan hal-hal baru, dan akhirnya malah memiliki kapasitas yang lebih luas untuk saling mengerti dan mengasihi.

Jangan menganggap kalau perbedaan itu artinya masalah. Jangan juga dianggap sebagai kekurangan. Karena sebenarnya, perbedaan itulah yang akan mengajarkan kita untuk menjadi lebih dewasa. Pasangan yang paling berbahagia bukanlah mereka yang mempunyai karakter yang sama, melainkan mereka yang saling mengerti dan mendapatkan perbedaan satu sama lain.

Semakin kamu mengenal seseorang, semakin kamu bisa mengerti dan mendapatkan dirinya, semakin kamu akan menemukan kalau kalian pantas untuk bersama. Dan mungkin, kamu akan kaget, betapa ternyata kamu tidak jauh berbeda dengan orang yang kamu anggap berbeda itu.

Comments