Kenapa Sih Ngelarang Anak SMA Party Kelulusan? Pikiran Mereka kan Cuma Sesederhana 6 Hal Ini Aja

Trending

Fun / Trending

Kenapa Sih Ngelarang Anak SMA Party Kelulusan? Pikiran Mereka kan Cuma Sesederhana 6 Hal Ini Aja

Kenapa Sih Ngelarang Anak SMA Party Kelulusan? Pikiran Mereka kan Cuma Sesederhana 6 Hal Ini Aja

KEPONEWS.COM - Kenapa Sih Ngelarang Anak SMA Party Kelulusan? Pikiran Mereka kan Cuma Sesederhana 6 Hal Ini Aja Lagi-lagi, setiap tahunnya, selalu aja ada penertiban dari aparat untuk anak-anak SMA yang baru lulus. Meski udah tau ada isu soal lulus-lulusan ini, tapi pada kenyataannya, tetep aja tiap tahun terja...
Loading...

Lagi-lagi, setiap tahunnya, selalu aja ada penertiban dari aparat untuk anak-anak SMA yang baru lulus. Meski udah tau ada isu soal lulus-lulusan ini, tapi pada kenyataannya, tetep aja tiap tahun terjadi. Tapi yaudah lah ya, cuma party-party kecil aja kok. Kenapa sih gak boleh? Pikiran anak SMA kan sederhana aja.

1. Melepas penat

Bayangin dong, otak yang biasanya gak pernah dipake maksimal, pas mau ujian dipaksa buat secara singkat menyerap semua ilmu yang harusnya udah diserap dari tiga tahun lalu. Gimana gak mumet itu otak? Kalo bisa ngebul mah udah ngebul itu pasti. Makanya party buat ngosongin otak lagi. Kembali ke nol lagi ke keadaan yang seperti biasanya.

2. Mumpung ada kesempatan

Lagian mumpung ada kesempatannya gak sih? Nanti kalo udah lulus beneran kan bakalan pusing mikirin kuliah, ospek, tugas-tugas, atau malah ada juga yang langsung kerja. Jadi mumpung belum punya tanggung jawab, mumpung belum harus bangun pagi lagi, ya jadinya kesempatan lah seneng-seneng.

3. Udah tradisi

Kan udah dari kakak-kakak terdahulunya juga gitu. Senior tahun lalu juga coret-coret, masa saudara termuda kelasnya gak meneruskan tradisi dan kebudayaan warisan sih? Gak sopan itu namanya.

4. Bajunya juga gak bisa diapa-apain

Kalo katanya bajunya sayang karena bisa disumbangin untuk yang gak bisa, yah, ngapain amat. Baju bekas anak sekolah jaman sekarang pasti udah aneh-aneh bentuknya. Ada yang dikecilin, ada yang dipendekin jadi crop top, belum lagi ada kuning-kuning sisaan kerak deodoran di lipetan ketek. Ngasih ke orang juga yang ada malah jadi malu sendiri.

5. Mumpung dijagain pas konvoi

Konvoi emang dilarang sih. Apalagi kalo bawa bendera segede jendela, yang ada malah bikin kagok nyetirnya dan bikin orang lain jadi kehalangan juga. Tapi kan di momen lulus-lulusan gini kalo konvoi dijagain sama polisi. Diawasi, dan kalo udah anarki bakal dijagain. Jadi ada yang jagain gitu. Namanya juga masih kecil kan, baru stop kalo udah dilarang.

6. Pengen kayak orang dewasa lain yang 'pesta' di hotel juga dong

Emangnya anak SMA selama ini gak pernah liat apa, kalo orang dewasa itu sering juga berpesta di hotel. Ya mereka kan cenderung meniru apa yang mereka liat, jadi wajar aja kalo mereka jadi pengen ikutan juga pesta di hotel. Bentar lagi lulus ini deh, kalo harus langsung nikah juga udah legal kan?

Maklumin aja lah, anak SMA kan meski badannya udah segede orang dewasa tapi pemikirannya belum nyampe juga kayak orang dewasa. Jadi belum tau mana yang bener mana yang enggak. Paling kalo sampe terjadi sesuatu, nyesel, terus kapok. Udah gitu yang tersisa cuma malunya doang entar pas udah gede. Biarin lah jadi pengalaman.

Comments