Kenapa Pantai Cianjur Digemari Klub Otomotif untuk Kemping?

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Kenapa Pantai Cianjur Digemari Klub Otomotif untuk Kemping?

Kenapa Pantai Cianjur Digemari Klub Otomotif untuk Kemping?

KEPONEWS.COM - Kenapa Pantai Cianjur Digemari Klub Otomotif untuk Kemping? Minggu, 23 April 2017 | 11:05 WIBSeekor kucing ikut bersantai di atas hammock dalam perjalanan kemping bersama majikannya. Instagram.comJakarta - Pantai selatan Cianjur, Jawa Barat, menjadi tempat wis...

Minggu, 23 April 2017 | 11:05 WIB

Kenapa Pantai Cianjur Digemari Klub Otomotif untuk Kemping?

Seekor kucing ikut bersantai di atas hammock dalam perjalanan kemping bersama majikannya. Instagram.com

Jakarta - Pantai selatan Cianjur, Jawa Barat, menjadi tempat wisata favorit klub mobil dan motor dari banyak sekali daerah untuk dikunjungi. Setiap libur panjang akhir pekan, pantai di wilayah selatan itu dipadati wisatawan yang mendirikan tenda untuk tempat menginap.

Hadi, 34 tahun, pemilik warung di pinggir Pantai Jayanti, mengatakan semenjak beberapa bulan terakkhir tingkat kujungan ke pantai tersebut meningkat. "Semenjak satu bulan terakhir tepatnya setiap libur panjang akhir pekan, tingkat kunjungan meningkat. Saya yang biasa hanya buka warung satu minggu dua kali, ketika ini, hampir setiap hari buka terutama menjelang libur akhir pekan," kata dia, Sabtu, 22/4.

Dia menjelaskan sebagian besar anggota klub tersebut memilih mendirikan tenda di pinggir pantai dibandingkan menyewa kamar penginapanan yang mulai menjamur di wilayah tersebut. "Rata-rata mereka memesan ikan untuk dibakar, ini cukup menggairahkan perekonomian di pesisir pantai," kata Hadi.

Kiki Nurdiansyah, Presiden Machine Raiders Indonesia, klub motor besar di Cianjur, mengatakan, selama ini, klubnya menjadikan tempat wisata di wilayah Cianjur, sebagai tempat melakukan banyak sekali kegiatan. Diantara ialah pelantikan anggota baru yang berasal dari banyak sekali daerah dan luar negeri.

Kini merasa bangga dengan destinasi wisata yang ada di Cianjur. Dan sebagai klub asli Cianjur dengan keanggotaan dari banyak sekali wilayah di Indonesia dan luar negeri, dia merasa punya kewajiban memperkenalkan tempat wisata di daerahnya. "Yang ajib dikunjungi anggota klub," kata dia.

Bahkan untuk pengukuhan anggota tetap, diwajibkan melakukan perjalanan menggunakan sepeda motor dari pusat kota Cianjur ke ke Pantai Jayanti dan melakukan kamping di Pantai Apra.

"Cianjur memiliki segalanya mulai dari pantai dan gunung, hingga air terjun, kami merasa terpanggil untuk mengenalkannya ke dunia," katanya.

ANTARA

Comments