Kenapa Orang Indonesia Lebih Suka Beli Ponsel di Toko ketimbang Online?

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Kenapa Orang Indonesia Lebih Suka Beli Ponsel di Toko ketimbang Online?

Kenapa Orang Indonesia Lebih Suka Beli Ponsel di Toko ketimbang Online?

KEPONEWS.COM - Kenapa Orang Indonesia Lebih Suka Beli Ponsel di Toko ketimbang Online? JAKARTA - Konsumen di Indonesia lebih banyak membeli smartphone di gerai fisik ( offline) ketimbang online. Survei Google wacana Smartphone Insight 2019 mengungkap 69 persen calon pembeli smartphone d...

JAKARTA - Konsumen di Indonesia lebih banyak membeli smartphone di gerai fisik ( offline) ketimbang online.

Survei Google wacana Smartphone Insight 2019 mengungkap 69 persen calon pembeli smartphone di Indonesia bertandang ke toko offline langsung untuk membeli ponsel baru.

"Salah satu alasannya, orang itu masih butuh personal touch (pengalaman memegang produk langsung) karena ini kan termasuk barang mahal," jelas Yudistira Nugroho, Senior Industri Analis Tech & Telco Google Indonesia, Rabu (8/5/2019).

Selain itu, tidak semua calon pembeli smartphone langsung memahami antarmuka calon ponsel barunya.

Karena, masih dari survei yang sama, satu dari dua calon pembeli ponsel akan membeli merek ponsel yang berbeda dari yang sudah dimiliki.

Artinya, setting antarmuka kemungkinan besar akan berbeda sehingga mereka akan mempelajarinya langsung.

Ujian Soliditas Koalisi Partai Pendukung Prabowo-Sandi

Mengapa Brunei Tidak Jadi Terapkan Hukuman Mati Bagi Homoseksual?

"Untuk setting handphone baru belum semua orang fasih lah. Apalagi kalau mereka mau setting provider baru dengan bundling, mereka harus ke gerai offline", lanjut Yudis.

Kebanyakan Orang Indonesia Habiskan THR untuk Beli Ponsel Flagship

Kendati persentase gerai offline lebih besar, Yudis mengakui bahwa pertumbuhan pembelian secara online juga tidak bisa dianggap remeh.

" Online itu 30 persen udah growth kenceng si. Mungkin bisa dikatakan double dari tahun 2017 ke tahun 2019," jelas Yudis.

Pertumbuhan ini salah satunya didorong oleh skema penjualan flash sale yang kerap dilakulan beberapa vendor bekerja sama dengan e-commerce.

Kenapa Orang Indonesia Lebih Suka Beli Ponsel di Toko ketimbang Online?

Comments