Kenang Sala, Hening Cipta Buka Pertandingan Liga Champions

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Kenang Sala, Hening Cipta Buka Pertandingan Liga Champions

Kenang Sala, Hening Cipta Buka Pertandingan Liga Champions

KEPONEWS.COM - Kenang Sala, Hening Cipta Buka Pertandingan Liga Champions Untuk mengenang pemain asal Argentina Emiliano Sala , seluruh laga Liga Champions dan Liga Europa pekan ini akan didahului dengan mengheningkan cipta selama satu menit. Hal itu diungkap UEFA lewat lam...
Loading...

Untuk mengenang pemain asal Argentina Emiliano Sala , seluruh laga Liga Champions dan Liga Europa pekan ini akan didahului dengan mengheningkan cipta selama satu menit. Hal itu diungkap UEFA lewat laman resminya, Selasa (13/2/2019).

Sala, yang menandatangani kontrak dengan Cardiff City dari Nantes pada awal Januari dengan nilai transfer yang memecahkan rekor klub sebesar 15 juta pound ( 19,28 juta dolar AS), meninggal dunia setelah pesawat PA 46 yang ditumpanginya jatuh di Selat Inggris pada bulan lalu.

Kematiannya terkonfirmasi pekan lalu ketika tubuhnya ditemukan di antara puing-puing pesawat yang ditemukan di dasar laut. Sementara sang pilot David Ibbotson belum ditemukan.

"Atas nama UEFA, saya ingin memberikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga dan orang-orang terkasih Emiliano Sala atas kehilangan ini," kata Presiden UEFA Aleksander Ceferin dalam pernyataannya di situs UEFA.

Emiliano Sala diperkenalkan sebagai pemain baru Cardiff City [AFP]Emiliano Sala diperkenalkan sebagai pemain baru Cardiff City [AFP]

"Saya sangat sedih bahwa hidupnya begitu tragis di usia yang sangat muda dan saya mendesak para fans sepak bola di seluruh benua untuk memberikan penghormatan dan mengenangnya sesaat selama beberapa hari mendatang."

UEFA juga memperbolehkan klub untuk mengenakan ban hitam di lengan pemainnya untuk mengenang penyerang Argentina tersebut.

Pekan ini, leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim 2018/19 akan digelar. Begitu pula dengan Liga Europa yang akan memasuki babak 32 besar. (Antara)

Loading...

Comments