Kenalkan Bixby, Penantang Siri & Cortana dari Samsung

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Kenalkan Bixby, Penantang Siri & Cortana dari Samsung

Kenalkan Bixby, Penantang Siri & Cortana dari Samsung

KEPONEWS.COM - Kenalkan Bixby, Penantang Siri & Cortana dari Samsung Jakarta - Ketika Apple punya Siri, Microsoft punya Cortana, dan Google punya Assistant, maka Samsung telah mengumumkan asistsen digitalnya sendiri yang bernama Bixby.Kabar soal Bixby sebenarnya sudah...
Loading...
Jakarta - Ketika Apple punya Siri, Microsoft punya Cortana, dan Google punya Assistant, maka Samsung telah mengumumkan asistsen digitalnya sendiri yang bernama Bixby.

Kabar soal Bixby sebenarnya sudah sejak lama mondar-mandir di internet. Namun Samsung terbilang rapat menutup informasinya, sehingga tak banyak yang bisa digali. Tapi yang pasti selain berperan sebagai asisten digital, kabarnya Bixby juga disiapkan Samsung untuk membantu pengguna ketika memanfaatkan sistem pembayaran Samsung Pay.

Sayang belum dijelaskan bagaimana peran Bixby dalam penggunaan Samsung Pay. Pastinya dalam sebuah gambar screenshot penggunaan sistem pembayaran digital tersebut, pengguna bisa memilih Bixby selain Mini dan Shopping.

Dengan memilih Bixby, mungkin pengguna Samsung Pay bisa melakukan transaksi menggunakan perintah suara. Sementara pilihan Shopping apabila pengguna ingin melakukan transaksi Samsung Pay secara manual, yakni menggunakan NFC.

Foto: istimewaSedangkan Mini adalah versi kompak dari Samsung Pay. Mini sepertinya digunakan bila pengguna memanfaatkan Samsung Pay lewat selain perangkat Samsung. Mini berguna ketika pengguna memiliki lebih dari satu perangkat untuk menunjang aktivitasnya.

Kembali ke Bixby, asisten digital besutan Samsung ini gosipnya juga akan jadi salah satu hal yang ditonjolkan Samsung di Galaxy S8. Analis berasumsi alasan Samsung membenamkan Bixby di Galaxy S8 adalah demi memikat kembali konsumen yang sempat ragu dengan ponsel flagship Samsung.

Oleh karenanya inovasi mumpuni dibutuhkan Samsung, dan salah satunya adalah kehadiran Bixby ini.

(yud/yud)

Loading...
Kenalkan Bixby, Penantang Siri & Cortana dari Samsung
Loading...

Comments