Kenalin ini 10 petarung MMA dunia paling jago, tonjokannya maut

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Kenalin ini 10 petarung MMA dunia paling jago, tonjokannya maut

Kenalin ini 10 petarung MMA dunia paling jago, tonjokannya maut

KEPONEWS.COM - Kenalin ini 10 petarung MMA dunia paling jago, tonjokannya maut Seni bela diri campuran atau lebih dikenal dengan sebutan Mixed Martial Arts (MMA) ialah olahraga kontak fisik yang memperbolehkan banyak sekali teknik pertarungan, seperti pergumulan, tendangan, dan...

Seni bela diri campuran atau lebih dikenal dengan sebutan Mixed Martial Arts (MMA) ialah olahraga kontak fisik yang memperbolehkan banyak sekali teknik pertarungan, seperti pergumulan, tendangan, dan pukulan. Olahraga ini diklaim pertumbuhannya tercepat di dunia, dan terus menghasilkan penggemar setiap hari. Kepopuleran MMA awalnya berkembang di Jepang, Brasil dan Amerika Serikat yang memiliki pertandingan rutin.

Di Indonesia, perkembangan MMA mulai terlihat ketika digelar TPI Fighting Championship (TPI-FC)dimulai pada tahun 2002. Pada era tersebut, di stasiun televisi TPI, ditayangkan ajang tarung MMA internasional, seperti UFC dan Pride FC. Namun, antusiasme MMA dinilai memudar ketika tayangan TPI-FC dihentikan tahun 2005.

Meskipun demikian, beberapa petarung MMA asal Indonesia, seperti Fransino Tirta, berhasil memenangkan beberapa pertandingan skala internasional. Hal ini terlihat setelah Fransino berhasil mengalahkan Wu Chengjie di Makau, China.

Semenjak 2016, antusiasme MMA di Indonesia kembali bergairah setelah TVOne menggelar audisi One Pride MMA sebanyak dua musim, dan di tahun 2017 One Pride MMA menggelar audisinya yang ketiga. Sebagai berita, ajang One Pride MMA dinaungi oleh Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI) yang dipimpin oleh Ardiansyah Bakrie, yang juga merupakan Presiden Direktur TVOne.

Nah, biar kamu semakin paham yuk simak dari posisi 10 ke posisi 1, petarung MMA tingkat dunia paling hebat dihimpun dari toptenz, Sabtu (8/7).

10. St. Pierre

St. Pierre ialah petarung MMA dengan keterampilan gulat. Dia memiliki catatan yang luar biasa dengan 24 kemenangan dan hanya 2 kekalahan, yang semuanya dibalasnya. Dia telah memenangkan gelar juara UFC dua kali.

9. Anderson Silva

Petarung berjuluk The Spider ini baru-baru ini kehilangan gelarnya yang akan terjadi dikalahkan Chris Weidman yang lebih muda dan lebih kuat. Namun ia tetap menjadi salah satu petarung terbaik yang pernah menginjakkan kaki di Octagon. Dia sempat terpanjang dalam sejarah UFC selama 10 kali pertarungan.

8. Randy Couture

Petarung berjuluk 'Captain America' selama berkarir telah memenangkan gelar UFC Heavyweight tiga kali. Randy menjadi petarung pertama yang memegang dua sabuk UFC di dua divisi berbeda, ketika ia memenangkan Light Heavywight Title.

7. Chuck Liddell

Chuck ialah upetarung UFC paling populer sepanjang masa. Ia menjadi juara kelas berat ringan UFC dengan mengalahkan Tito Ortiz, dan mempertahankan gelarnya empat kali lebih dari dua tahun. Sayangnya, masa jayanya tidak bertahan lama, dan beberapa kekalahan mengecewakan menjelang akhir karirnya. Namun Liddell merupakan salah satu petarung yang paling penuh warna yang membawa MMA ke arus utama olahraga Amerika.

6. Bas Rutten

Bas ialah sabuk hitam karate Belanda dan kickboxer, yang melakukan transisi yang sangat sukses ke dunia MMA. Dia memiliki ukuran, tampilan, dan gaya untuk menjadi salah satu juara paling menantang sepanjang masa. Ia meraih UFC Heavyweight Champion, dan mengakhiri kariernya dengan beruntun tanpa terkalahkan selama 22 laga.

5. Royce Gracie

MMA telah berkembang secara dramatis semenjak Royce mendominasi. Royce merupakan anggota UFC Hall of Fame, pemenang turnamen UFC 1, UFC 2, dan UFC 4. Dia merupakan orang yang membuat Brazilian Jiu-Jitsu terkenal di AS dan Eropa.

4. Matt Hughes

Hughes ialah salah satu superstar pertama dari olahraga ini. Dia ialah induktor UFC Hall of Fame, dan mantan juara UFC Welter dua kali. Dia mempertahankan gelarnya sebanyak tujuh kali dan masih memegang rekor untuk sebagian besar kemenangan UFC. Ia sejajar dengan GSP dan Anderson Silva sebagai salah satu juara paling lebih banyak didominasi dalam sejarah UFC.

3. Dan Henderson

Dan Henderson merupakan salah satu petarung terhebat dan paling tahan lama sepanjang masa. Dan yang lebih mengesankan lagi merupakan bahwa dia masih bertarung melawan petarung muda hingga sekarang. Henderson merupakan satu dari sedikit orang yang telah menjadi superstar di Pride and the UFC.

Sebagai mantan pegulat Olimpiade, dia berkompetisi dan memenangkan gelar penting dalam tiga kelas berat yang berbeda. Dia memenangkan UFC 17 Middleweight Tournament, menjadi petarung pertama yang memenangkan kejuaraan Pride di beberapa kelas berat (kelas welter dan kelas menengah,) menjadi Strikeforce Light Heavyweight Champion, dan merupakan pemenang RINGS King of Kings 1999 Tournament.

2. Igor Vovchanchyn

Igor merupakan petarung dengan catatan kemenangan paling lebih banyak didominasi pada masa jayanya. Dia merupakan juara kelas berat dengan tinggi badan terpendek. Hal itu membuat pencapaiannya dinilai sangat luar biasa.

1. Fedor Emelianenko

Emelianenko ialah petarung MMA terbesar yang pernah ada. Primor Fedor Emelianenko tak terkalahkan selama 32 laga. Dia mempertahankan juara kelas berat selama 10 tahun dan mengalahkan beberapa juara Pride dan UFC.

(fen)

Comments