Kenali Penyebab Asma pada Anak dan Gejalanya

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Kenali Penyebab Asma pada Anak dan Gejalanya

Kenali Penyebab Asma pada Anak dan Gejalanya

KEPONEWS.COM - Kenali Penyebab Asma pada Anak dan Gejalanya Asma bisa menyerang siapa saja tak terkecuali pada anak kecil. Tentunya asma pada anak akan membuat panik para orangtua, terutama bagi mereka yang belum mengerti cara mengatasinya. Terkadang asma bisa...
Loading...

Asma bisa menyerang siapa saja tak terkecuali pada anak kecil. Tentunya asma pada anak akan membuat panik para orangtua, terutama bagi mereka yang belum mengerti cara mengatasinya.

Terkadang asma bisa timbul secara tiba-tiba disebabkan karena adanya alergi. Namun asma juga bisa timbul karena menurunnya imunitas tubuh sehingga mudah terserah penyakit pernapasan yang berujung pada asma.

Anak sakit

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Subdirektorat Penyakit Paru Kronis dan Gangguan Imunologi, dr. Theresia Sandra Diah Ratih, MHA. Menurutnya tanda-tanda asma pada anak bisa dideteksi dengan gejala batuk dan pilek secara terus-menerus.

Pada anak terlihat melalui batuk pilek yang terus-menerus. Ada juga tanda khusus yang terlihat seperti suara menyerupai kucing yang ada di dalam dadanya. Jadi bunyi ngik, ngik, ngik, tutur dr. Theresia, dalam acara Healthy Lung, Senin (14/10/2019).

Selanjutnya

Comments