Kenali Kanker Darah, Penyebab Meninggalnya Dian Pramana Poetra

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Kenali Kanker Darah, Penyebab Meninggalnya Dian Pramana Poetra

Kenali Kanker Darah, Penyebab Meninggalnya Dian Pramana Poetra

KEPONEWS.COM - Kenali Kanker Darah, Penyebab Meninggalnya Dian Pramana Poetra MUSISI senior Tanah Air, Dian Pramana Poetra dinyatakan meninggal dunia pada Kamis malam (27/12/2018) karena mengidap kanker darah stadium 4. Penyakit ini mengakibatkan kesehatannya menurun dan tidak...

MUSISI senior Tanah Air, Dian Pramana Poetra dinyatakan meninggal dunia pada Kamis malam (27/12/2018) karena mengidap kanker darah stadium 4. Penyakit ini mengakibatkan kesehatannya menurun dan tidak bisa melakukan aktivitas.

Kanker darah yang dialami Dian Pramana Poetra merupakan kanker yang menyerang sel-sel pembentuk darah. Penyakit yang umum terjadi karena kanker darah ialah leukemia, myeloma, dan limfoma. Dilansir dari Webdmd, gejalanya biasanya datang perlahan dan tidak disadari. Bahkan, beberapa orang tidak merasakan gejalanya sama sekali.

(Sebelum Meninggal Dunia, Kondisi Dian Pramana Poetra Sempat Membaik)

(Steve Emmanuel Pakai Kokain untuk Percaya Diri, Kenali Efek Bahayanya)

Kanker ini menyerang di dalam tulang sumsum yang merupakan tempat dibuatnya sel-sel darah. Hal ini menyebabkan tubuh Kamu membuat sel darah putih di luar kendali dan hidup lebih lama dari yang seharusnya. Sel-sel kanker juga menghalangi pertumbuhan sel-sel darah sehat, sehingga tida tumbuh dan bekerja normal.

(Studi: Nonton Konser K-Pop Dapat Perpanjang Hidup hingga 10 Tahun)

Sel-sel kanker dapat menumpuk di kelenjar getah bening, amandel, hati, dan limpa. Kalau Kamu merasakan benjolan di leher atau ketiak, merasa kenyang walau baru makan sedikit, dan kehilangan berat badan drastis, cobalah periksakan diri ke dokter.

(Dian Pramana Poetra Menangis Sebelum Meninggal Dunia)

Beberapa gejala kanker darah ialah anemia, memar tidak biasa, gusi berdarah, sering demam serta berkeringat di malam hari, hingga pendarahan atau munculnya titik-titik merah di kulit. Pada anemia, gejala yang muncul ialah mudah merasa lelah, sesak napas, pusing, kulit pucat, dan sakit dada.

Pada Dian Pramana Poetra, disebutkan sebelum meninggal kondisi fisiknya sempat meningkat. Namun, setelah pulang dari rumah sakit, Dian menghembuskan napas terakhir pada pukul 20.05 di kediamannya.

(tam)

Comments