Kenali Jenis-Jenis Pepes Khas Nusantara Paling Populer

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Kenali Jenis-Jenis Pepes Khas Nusantara Paling Populer

Kenali Jenis-Jenis Pepes Khas Nusantara Paling Populer

KEPONEWS.COM - Kenali Jenis-Jenis Pepes Khas Nusantara Paling Populer PEPES atau pais merupakan salah satu hidangan khas asli Jawa Barat, yang diolah dengan cara membungkus bahan makanan serta bumbunya menggunakan daun pisang. Setelah dibungkus, bahan makanan tersebut a...

PEPES atau pais merupakan salah satu hidangan khas asli Jawa Barat, yang diolah dengan cara membungkus bahan makanan serta bumbunya menggunakan daun pisang. Setelah dibungkus, bahan makanan tersebut akan dipanggang di atas bara api.

Namun, tahukah Anda bahwa pepes memiliki banyak sekali varian berbeda? Daripada penasaran, yuk simak ulasan lengkapnya, sebagaimana dilansir Okezone dari banyak sekali sumber.

Pepes ikan

Sesuai dengan namanya, pepes jenis ini diolah menggunakan daging ikan. Anda bisa menggunakan banyak sekali jenis ikan untuk membuat hidangan tersebut. Mulai dari ikan patin, ikan peda, ikan mas, hingga ikan kembung, masing-masing menunjukkan cita rasa yang khas ketika diolah menjadi seporsi pepes lezat.

Pepes ayam

Untuk mengolah pepes ayam, Anda bisa menggunakan dua cara. Pertama menggunakan potongan daging ayam lengkap dengan tulangnya, atau menggunakan daging dada ayam filet. Selain itu, pepes ayam umumnya diolah menggunakan bumbu rempah-rempah pedas.

Pepes tahu & jamur

Selain daging ikan dan ayam, tahu dan jamur pun juga bisa loh diolah menjadi suguhan pepes lezat. Pepes jenis ini bisa menjadi pilihan tepat untuk mereka yang menerapkan pola hidup vegetarian. Untuk membuat pepes tahu atau jamur yang lezat, Anda bisa menambahkan cabai dan tomat sebagai pelengkap dan penambah rasa segar.

Kenali Jenis-Jenis Pepes Khas Nusantara Paling Populer

Comments