Kenali Gejala Leptospirosis Pada Anak, Penyakit Akibat Banjir yang Bisa Sebabkan Kematian

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Kenali Gejala Leptospirosis Pada Anak, Penyakit Akibat Banjir yang Bisa Sebabkan Kematian

Kenali Gejala Leptospirosis Pada Anak, Penyakit Akibat Banjir yang Bisa Sebabkan Kematian

KEPONEWS.COM - Kenali Gejala Leptospirosis Pada Anak, Penyakit Akibat Banjir yang Bisa Sebabkan Kematian MUSIM hujan dan banjir seperti saat ini, banyak penyakit yang mengancam kesehatan kita apalagi anak-anak. Salah satunya merupakan penyakit Leptospirosis, yang menjadi ancaman pada anak-anak. Apalagi t...

MUSIM hujan dan banjir seperti saat ini, banyak penyakit yang mengancam kesehatan kita apalagi anak-anak. Salah satunya merupakan penyakit Leptospirosis, yang menjadi ancaman pada anak-anak.

Apalagi tidak sedikit anak-anak yang dengan bebasnya, bermain-main dan berenang di air banjir yang sangat kotor.

Leptospirosis sendiri, merupakan infeksi bakteri leptospira yang dibawa oleh hewan tertentu, contohnya tikus. Dikeluarkan melalui air urin, sehingga bisa mengkontaminasi air dan tanah di lingkungan sekitar penduduk.

Jangan salah, leptospirosis pada anak nyatanya sangat berbahaya. Disebutkan oleh Dr. dr. Nastiti. Sp. A (K) selaku dokter spesialis anak, saking bahayanya, bahkan leptospirosis ini bisa menyebabkan kematian.

saking bahayanya, bahkan leptospirosis ini bisa menyebabkan kematian.

Bisa menyebabkan sampai meninggal atau enggak? Iya bisa, tegas Dr. dr. Nastiti kata ditemui di daerah Menteng, Jakarta Pusat.

Mengingat risiko kematian yang mengintai di penyakit leptospirosis pada anak ini. Maka sudah sepatutnya para orangtua tidak abai wacana gejala yang dialami oleh anak.

Apalagi, gejala leptospirosis ini baru terlihat beberapa hari kemudian. Bahkan di beberapa kasus, bisa juga baru terlihat satu bulan kemudian. Alias tidak selalu serta-merta bisa terlihat langsung sesaat setelah terkena kontak dengan air banjir.

Selanjutnya

Comments