Kenali Demensia Vaskular, Penyakit Kerusakan Otak yang Belum Ada Obatnya

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Kenali Demensia Vaskular, Penyakit Kerusakan Otak yang Belum Ada Obatnya

Kenali Demensia Vaskular, Penyakit Kerusakan Otak yang Belum Ada Obatnya

KEPONEWS.COM - Kenali Demensia Vaskular, Penyakit Kerusakan Otak yang Belum Ada Obatnya SETIAP manusia dilengkapi oleh kemampuan berpikir dan daya ingat yang tumbuh secara alami. Tanpa ingatan yang kuat, akan sangat sulit bagi manusia untuk menjalani kehidupan normal. Seseorang tidak aka...

SETIAP manusia dilengkapi oleh kemampuan berpikir dan daya ingat yang tumbuh secara alami. Tanpa ingatan yang kuat, akan sangat sulit bagi manusia untuk menjalani kehidupan normal.

Seseorang tidak akan bisa belajar banyak sekali hal, mmendapatkan pekerjaan yang baik, maupun mencari nafkah tanpa mempunyai ingatan yang baik. Meski pada umumnya seseorang mempunyai kemampuan mengingat secara alami, namun ada sejumlah penyakit yang dapat mempengaruhi ingatan.

Beberapa penyakit ini dapat mempengaruhi seseorang dalam bentuk cacat lahir, cedera otak serta penyakit yang dapat mempengaruhi mereka di kemudian hari. Sebagian besar masyarakat tahu kita bahwa, seiring bertambahnya usia, sel-sel tubuh kita mulai merosot, di setiap organ tubuh, termasuk otak.

Jadi, ketika sel-sel otak menjalani proses degenerasi dengan cepat hal itu mengarah pada kondisi seperti penyakit Alzheimer dan demensia, yang merupakan penyakit yang disebabkan pada usia tua.

Kedua penyakit yang disebutkan di atas menyebabkan gangguan memori dan fungsi belajar seseorang. Selain itu demensia menyebabkan kelupaan, kebingungan, dll. Saat ini orang masyarakat sudah akrab dengan demensia. Namun, tak sedikit dari Kamu mengetahui apa yang dimaksud dengan demensia vaskular.

Menyadur dari Boldsky, Kamis (16/8/2018), demensia vaskular ialah penyakit di mana kemampuan ingatan, kemampuan penalaran, keterampilan belajar dan fungsi kognitif seseorang terganggu karena kerusakan otak yang dipicu oleh kurangnya peredaran darah ke otak.

wanita lagi mikir

Demensia vaskular juga dikenal sebagai multi-infark dementia. Kondisi ini tidak ada obatnya. Penggunaan obat hanya dapat mengurangi gejalanya saja. Penyakit ini dikatakan sebagai tipe gangguan ingatan yang paling umum kedua setelah penyakit Alzheimer.

Meskipun gejala demensia dan demensia vaskular sangat mirip, namun para ahli dapat membedakan kedua penyakit ini. Demensia disebabkan oleh degenerasi sel otak yang cepat, yang selama usia tua. Demensia vaskular biasanya disebabkan karena serangkaian stroke yang menghalangi peredaran darah ke sel-sel otak. Setelah itu sel-sel otak akan mulai mati, sehingga menimbulkan penyakit ini.

Demensia vaskular disebabkan oleh kurangnya suplai darah yang sehat ke sel-sel otak, yang menyebabkan mereka mulai berdegenerasi dengan cepat.

Mengingat penyakit ini cukup berbahaya, ada baiknya Kamu mengetahui hal yang dapat memicu demensia.

1. Menderita stroke yang menghalangi arteri di otak dan memotong suplai darah ke sel-sel otak.

2. Kerusakan saraf sel otak karena penyakit tertentu, seperti infeksi atau cedera

3. Mempunyai penyakit seperti penyakit jantung, diabetes, stroke, tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, dll, yang dapat menyebabkan arteri di otak terhalang.

4. Obesitas

5. Mempraktikkan kebiasaan gaya hidup yang tidak sehat seperti merokok, konsumsi alkohol berlebihan, mengonsumsi makanan yang tidak sehat, dll.

(hel)

Comments