Kenali 4 Penyebab Rasa Nyeri pada Payudara

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Kenali 4 Penyebab Rasa Nyeri pada Payudara

Kenali 4 Penyebab Rasa Nyeri pada Payudara

KEPONEWS.COM - Kenali 4 Penyebab Rasa Nyeri pada Payudara Hal yang perlu dicermati juga merupakan ketika Kamu olah raga. Kenakanlah bra sporty atau bra khusus olah raga yang bisa menopang payudara Kamu dengan tepat. Pilihlah padding bra yang tipis atau tidak...

Hal yang perlu dicermati juga merupakan ketika Kamu olah raga. Kenakanlah bra sporty atau bra khusus olah raga yang bisa menopang payudara Kamu dengan tepat. Pilihlah padding bra yang tipis atau tidak terlalu tebal agar payudara tidak terlalu ditekan.

(Depositphotos)

(Depositphotos)

2. Mengenakan bra ketika tidur

Banyak wanita yang memilih untuk tidak memakai bra ketika tidur karena merasa lebih nyaman dan bebas. Tetapi kalau Kamu merasa nyeri pada payudara keesokan paginya, mungkin tidur tanpa bra bisa menjadi penyebabnya. Cobalah untuk memakai bra yang tipis dan tidak terlalu ketat agar payudara tertopang tetapi tetap nyaman dikenakan.

3. PMS

Bila mengalami nyeri pada payudara ketika Kamu sedang haid mungkin penyebabnya ialah sindrom prahaid atau biasa disebut PMS. Hal itu dapat terjadi karena kadar hormon esterogen yang meningkat ketika wanita mengalami haid. Gunakan obat penghilang rasa nyeri ketika haid akan membantu mengurangi nyeri pada payudara Kamu.

4. Jarang berolahraga

Jarang melakukan olahraga tentu akan berdampak buruk bagi kesehatan tubuh. Oleh karenanya, akhirnya banyak orang yang memutuskan untuk mulai berolahraga. Tetapi pada saat Kamu baru mulai berolahraga, seringkali Kamu merasa nyeri pada payudara Kamu. Hal itu terjadi karena payudara belum terbiasa melakukan olahraga atau Kamu memilih bra yang salah. Jadi, sebaiknya Kamu mengenakan sport bra yang nyaman dan dapat menopang payudara Kamu dengan baik.

Rekomendasi

Comments