Kenali 3 Tipe Peminum Kopi, Kamu yang Mana?

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Kenali 3 Tipe Peminum Kopi, Kamu yang Mana?

Kenali 3 Tipe Peminum Kopi, Kamu yang Mana?

KEPONEWS.COM - Kenali 3 Tipe Peminum Kopi, Kamu yang Mana? Hal yang paling menyenangkan dalam hidup seseorang merupakan menikmati secangkir kopi sambil bersantai bersama orang terkasih. Bagi Peminum Kopi, minuman ini dinilai bisa memberikan kenikmatan dan keb...
Loading...

Hal yang paling menyenangkan dalam hidup seseorang merupakan menikmati secangkir kopi sambil bersantai bersama orang terkasih. Bagi Peminum Kopi, minuman ini dinilai bisa memberikan kenikmatan dan kebahagiaan tersendiri.

Meski demikian, minuman ini memang terkenal mempunyai kandungan kafein yang tinggi sehingga bisa membuat peminum kopi tetap terjaga. Sebuah studi oleh Institute for Scientific Information on Coffee memaparkan hal tersebut.

Meski demikian, resistensi seseorang pada kafein dalam kopi ini berbeda beda satu sama lainnya. Menurut laporan, faktor Genetika, Metabolisme, dan Respons Individu terhadap Kafein menjadi salah satu hal yang menyebabkan perbedaan tersebut.

Selain itu, dua faktor genetik yang menentukan asupan kafein pada setiap orang merupakan kecepatan metabolisme hati dan sensitivitas sistem saraf pusat terhadap dampak stimulasi kafein.

Dari hal tersebut ada baiknya Kamu mengenali beberapa tipe peminum kopi. Melansir dari Asia One, Rabu (12/6/2019), berikut tipe para peminum kopi :

1. Sensitivitas tinggi untuk kafein

Orang-orang dalam kelompok ini kemungkinan besar kesulitan untuk tidur setelah mengonsumsi secangkir kopi pada sore hari. Hal ini disebabkan karena sistem saraf pusat mereka yang sensitif dan metabolisme yang lambat.

Orang seperti ini dianjurkan agar menghindari kafein di luar waktu sarapan. Pasalnya hal tersebut akan mengganggu waktu tidur mereka. Kamu termasuk tipe peminum kopi seperti ini?

minum kopi enak

2. Sensitivitas menengah terhadap kafein

Kelompok ini bisa dibilang yang paling umum. Kategori orang ini mempunyai gen dengan metabolisme tingkat sedang dan mengikat sesuatu pada sistem saraf pusat.

Mereka kemungkinan dapat mengkonsumsi dua hingga lima cangkir kopi dalam sehari tanpa masalah tidur, tetapi masih disarankan untuk menjauhi kafein ketika masuk pada sore hari.

3. Sensitivitas rendah pada kafein

Orang seperti ini mempunyai metabolisme kafein tercepat. Mereka bisa minum kopi di sore hari tanpa mengganggu pola tidur mereka. Namun, para ahli menyarankan agar mereka menjaga asupan kopi adalah empat cangkir per hari atau 400mg kafein. Kamu termasuk tipe peminum kopi yang mana?

(hel)

Loading...

Comments