Kenal Lebih Dekat Dengan Nemanja Matic, Gelandang Baru Manchester United Mantannya Chelsea

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Kenal Lebih Dekat Dengan Nemanja Matic, Gelandang Baru Manchester United Mantannya Chelsea

Kenal Lebih Dekat Dengan Nemanja Matic, Gelandang Baru Manchester United Mantannya Chelsea

KEPONEWS.COM - Kenal Lebih Dekat Dengan Nemanja Matic, Gelandang Baru Manchester United Mantannya Chelsea Setelah kedatangan Victor Lindelof dan Romelu Lukaku, Manchester United akhirnya kembali mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim ini. Tak tanggung-tanggung, Setan Merah mendatangkan gelandang...

Setelah kedatangan Victor Lindelof dan Romelu Lukaku, Manchester United akhirnya kembali mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim ini. Tak tanggung-tanggung, Setan Merah mendatangkan gelandang bertahan dari klub juara bertahan Premier League musim lalu, Nemanja Matic.

Pemain asal Serbia ini didatangkan dengan mahar sekitar 44,7 juta euro atau setara dengan Rp 702, 5 miliar. Buat yang ingin kenal lebih dekat dengan Nemanja Matic, yuk kita simak beberapa fakta menarik wacana dirinya berikut ini.

Fakta Matic #1

nemanja matic

Sumber : sporize

Tepat pada tanggal 1 Agustus ini Nemanja Matic berulang tahun yang ke 29.

Fakta Matic #2

nemanja matic

Sumber : ultrasbible

Pria bertinggi badan 194 cm ini memulai karier junior sepakbolanya di klub Red Star Belgrade dan Partizan Belgrade. Yang mana kedua klub ini bermusuhan layaknya Glasgow Celtic dan Glasgow Rangers, atau yang lebih populer seperti Manchester United dan Manchester City.

Fakta Matic #3

nemanja matic

Sumber : gettyimages

Dalam 4 tahun terakhir, doi sudah menyumbang 3 juara liga buat klub yang dibelanya. 2 bersama Chelsea dan sisanya bersama Benfica.

Fakta Matic #4

nemanja matic

Sumber : AP

Nemanja Matic merupakan Nemanja kedua yang pernah berseragam Manchester United. Sebelumnya sudah ada Nemanja Vidic, pemain belakang yang sukses meraih banyak sekali gelar bersama United.

Ia juga menjadi pemain asal Serbia ketiga yang berkostum United. Pendahulunya ialah Nemanja Vidic dan Zoran Tosic.

Fakta Matic #5

Nemanja Matic

Sumber : espn

Fakta berikutnya ialah ini merupakan pembelian Matic kedua bagi Jose Mourinho. Sebelumnya pelatih asal Portugal ini membeli Matic pada Januari 2014 ketika dirinya masih membesut Chelsea.

Fakta Matic #6

nemanja matic

Sumber : IG @manchesterunited

Terakhir, Nemanja Matic nantinya akan menggunakan nomor punggung 31. Sebelumnya nomor ini digunakan oleh eks kapten timnas Jerman, Bastian Schweinsteiger.

Nah itu barusan beberapa fakta menarik seputar pemain baru Manchester United, Nemanja Matic. Gimana menurut kalian? Apakah dengan membeli Matic Manchester United jadi gak perlu oper gigi? :D

Comments