Kena Virus Korona Wuhan, Ini Pertolongan Pertama yang Bisa Diberikan

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Kena Virus Korona Wuhan, Ini Pertolongan Pertama yang Bisa Diberikan

Kena Virus Korona Wuhan, Ini Pertolongan Pertama yang Bisa Diberikan

KEPONEWS.COM - Kena Virus Korona Wuhan, Ini Pertolongan Pertama yang Bisa Diberikan DALAM 20 tahun, virus korona (corona virus/nCov) telah membuat tiga kali lompatan dari hewan ke manusia. Oleh karena itu, para ilmuwan pun bersaing dengan waktu, berbekal pengalaman masa lalu untuk me...

DALAM 20 tahun, virus korona (corona virus/nCov) telah membuat tiga kali lompatan dari hewan ke manusia. Oleh karena itu, para ilmuwan pun bersaing dengan waktu, berbekal pengalaman masa lalu untuk menentukan cara terbaik untuk menangani penyakit mematikan yang menyebar dengan cepat.

Memang, tidak ada pengobatan khusus yang bisa diberikan untuk para penderita virus korona. Virus korona memang bisa menyebabkan penyakit ringan seperti flu biasa hingga radang paru-paru. Dokter pun menyebut seiring waktu kebanyakan orang akan sembuh sendiri.

Seperti dilansir dari usatoday, Centers for Disease Control and Prevention (CDC) saat ini cara terbaik untuk mengobati virus Korona merupakan dengan minum obat penghilang rasa sakit dan obat demam. Selain itu, gunakan pelembab ruangan atau mandi air panas untuk membantu meringankan sakit tenggorokan dan batuk. Penderita virus Korona juga bisa minum banyak cairan, dan istirahat.

sakit tenggorokan dan batuk. Penderita virus Korona juga bisa minum banyak cairan, dan istirahat.

Jay Cook, Kepala Medical Officer di Providence Regional Medical Center Washington, mengatakan obat yang bisa dikonsumsi, antara lain Tylenol, aspirin atau dekongestan. Jay Cook merupakan dokter yang mendapatkan kasus pertama dari virus Korona Wuhan di Amerika.

Selain itu, pasien harus diberikan dengan perawatan yang sangat menyokong. "Cukup menyedihkan untuk sementara waktu, tetapi virus Korona biasanya hilang dengan sendirinya," jelasnya.

Selanjutnya

Comments