Kemeriahan Festival Condet 2018, dari Panggung Anak-Anak hingga Pesta Kuliner

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Kemeriahan Festival Condet 2018, dari Panggung Anak-Anak hingga Pesta Kuliner

Kemeriahan Festival Condet 2018, dari Panggung Anak-Anak hingga Pesta Kuliner

KEPONEWS.COM - Kemeriahan Festival Condet 2018, dari Panggung Anak-Anak hingga Pesta Kuliner FESTIVAL Condet 2018 yang diadakan untuk ketiga kalinya pada 28-29 Juli dimeriahkan dengan banyak sekali pertunjukan khas Betawi oleh anak-anak dari sanggar dan paguyuban di DKI Jakarta. Untuk penyel...

FESTIVAL Condet 2018 yang diadakan untuk ketiga kalinya pada 28-29 Juli dimeriahkan dengan banyak sekali pertunjukan khas Betawi oleh anak-anak dari sanggar dan paguyuban di DKI Jakarta.

Untuk penyelenggaraan Festival Condet tahun ini, kami mengedepankan keikutsertaan anak-anak dalam banyak sekali pementasan tarian, pencak silat, dan aneka pertunjukan lainnya," kata Ketua Panitia Festival Condet 2018 Hafidz Setiawan saat ditemui di lokasi acara.

Ia memaparkan, sedari pukul 09.00 WIB, ratusan anak-anak dari banyak sekali penjuru ibukota turut berpartisipasi dalam pertunjukan pencak silat, tari, hingga lomba mewarnai dan melukis mural. "Tahun ini, panggung acara untuk anak-anak Jakarta," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, ia menerangkan, di saat anak-anak tengah ikut lomba mewarnai, misalnya, mereka akan ikut diajak mengenali budaya Betawi melalui lagu-lagu daerah. "Panitia mengemas acara lomba sambil mendengar lagu Betawi. Jadi bisa sambil ikut belajar," terang Hafidz.

Festival Condet 2018 merupakan acara ketiga yang rajin diadakan tiap tahun di penghujung Juli. Untuk tahun ini, panitia penyelenggara dari Yayasan Cagar Budaya Betawi Condet mengangkat tema "Pesta Rakyat Nusantara".

(Viral Wanita Cantik Jualan Nasi Uduk dan Lontong Sayur, Bikin Nelan Ludah!)

"Selama dua hari pada 28 sampai 29 Juli pada pukul 09.00 hingga 23.00 WIB, empat panggung yang disediakan panitia Festival Condet dimeriahkan oleh pertunjukan dari banyak sekali daerah nusantara," kata ketua panitia.

Di acara pembukaan festival, Reog Ponorogo, seni pertunjukan dari Ponorogo, Jawa Timur ditampilkan di panggung utama, dilanjutkan dengan Tari Puspanjali dari Bali.

Empat panggung yang disediakan panitia dalam acara festival, diantaranya Panggung Utama, Panggung Islami, Panggung Condet Kreatif, dan Panggung Silat.

(Kenalin Nih Tukang Sunat Tercantik Sedunia, Mau Disunat Lagi?)


Di samping acara hiburan, pengunjung juga dapat menikmati aneka masakan khas Betawi, misalnya Kerak Telor, Nasi Ulam, Bir Pletok, Dodol Betawi, dan Es Selendang Mayang, serta panganan khas Timur Tengah, seperti Kebab, Kue Kamir, Nasi Kebuli, Nasi Biryani.

Tidak cukup dengan panganan, pengunjung juga dapat berbelanja aneka barang dari otomotif hingga pakaian, dan menikmati ragam permainan untuk anak-anak bahkan dewasa.

Sepanjang festival berlangsung, Jalan Raya Condet dari Gang Buluh sampai Gang Gardu ditutup untuk pengendara kendaraan bermotor.

Alhasil, sebanyak 200 petugas yang siaga dari Dinas Perhubungan Pemprov DKI Jakarta, Satpol PP, dan kepolisian mengalihkan rute lalu lintas ke jalur alternatif di sekitar Jalan Raya Condet.

(ful)

Comments