Kementerian PUPR Sulap Kawasan Kumuh Tambak Lorok Jadi Lokasi Wisata

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Kementerian PUPR Sulap Kawasan Kumuh Tambak Lorok Jadi Lokasi Wisata

Kementerian PUPR Sulap Kawasan Kumuh Tambak Lorok Jadi Lokasi Wisata

KEPONEWS.COM - Kementerian PUPR Sulap Kawasan Kumuh Tambak Lorok Jadi Lokasi Wisata JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sedang membangun drainase dan penataan daerah di Tambak Lorok, Semarang, Jawa Tengah. Upaya tersebut dilakukan mengingat daerah Tambak...

JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sedang membangun drainase dan penataan daerah di Tambak Lorok, Semarang, Jawa Tengah.

Upaya tersebut dilakukan mengingat daerah Tambak Lorok kumuh serta drainase yang tidak memadai kerap mengakibatkan banjir. Selain itu, nelayan pun kesulitan melaut karena pendangkalan alur muara sungai Kanal Banjir Timur Lama.

PUPR Targetkan Bangun 3.230 Rumah Khusus

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuldjono mengatakan, program pengembangan daerah permukiman nelayan dan kampung tepi air.

Program ini tidak hanya memperbaiki fisik infrastrukturnya, tapi juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan kualitas hidup dan lingkungannya, kata dia dilansir dari instagram @kemenpupr, Selasa, (5/2/2019).

pupr

Untuk menjadikan daerah yang dekat dengan Pelabuhan Tanjung Emas sebagai Kampung Wisata Bahari, Kementerian PUPR melalui Balai Besar Wilayah Sungai Pemali Juana (BBWSPENA), Direktorat Jenderal Cipta Karya, dan Direktoral Jenderal Sumber Daya Air melakukan pengembangan drainase dan daerah pemukiman nelayan.

Selain itu dapat melindungi sekitar 2.000 Kepala Keluarga dari resiko banjir dan rob. Upaya ini juga menumbuhkan potensi wisata dan ekonomi setempat.

(kmj)

Comments