Kementerian PUPR Jadi yang Pertama Pindah ke Ibu Kota Baru

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Kementerian PUPR Jadi yang Pertama Pindah ke Ibu Kota Baru

Kementerian PUPR Jadi yang Pertama Pindah ke Ibu Kota Baru

KEPONEWS.COM - Kementerian PUPR Jadi yang Pertama Pindah ke Ibu Kota Baru MALANG Rencana pemindahan Ibu Kota semakin matang. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bakal menjadi kementerian pertama yang pindah ke Ibu Kota baru. "Ada 1,5 juta kepala orang yan...

MALANG Rencana pemindahan Ibu Kota semakin matang. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bakal menjadi kementerian pertama yang pindah ke Ibu Kota baru.

"Ada 1,5 juta kepala orang yang akan pindah ke ibukota negara pada 2024, kementerian pertama pindah adalah Kementerian PUPR. Jumlah ini cukup memenuhi kebutuhan air bersih di sana," kata Menteri Basuki Hadimuljono saat menghadiri Rapat Terbuka Senat Universitas Brawijaya Pengukuhan Profesor pada Rabu (13/11/2019).

Fakta Ibu Kota Baru Kado untuk Dunia, Harus Bisa Saingi Dubai

Ibu kota negara sudah resmi dipindahkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari DKI Jakarta ke Provinsi Kalimantan Timur. Proses pemindahannya pun tidak bisa secara langsung dilakukan, melainkan harus secara bertahap.

Rupanya, rencana zonasi ibu kota negara akan dilakukan secara bertahap dalam kurun waktu 25 tahun. Hal ini diungkapkan oleh Kementerian PPN/Bappenas melalui akun resminya.

Menteri Basuki

"Proses pemindahan Ibu Kota akan dilakukan dengan beberapa tahapan. Rencana zonasi dan tahap pembangunan daerah Ibu Kota Negara rencananya dilakukan secara bertahap dalam 25 tahun ke depan," tulis akun instagram resmi Kementerian PPN/Bappenas.

(kmj)

Comments