Kementerian PPN Bappenas Bahas Pemindahan Ibu Kota Negara di Pendopo Bupati Kukar

Nasional

News / Nasional

Kementerian PPN Bappenas Bahas Pemindahan Ibu Kota Negara di Pendopo Bupati Kukar

Kementerian PPN Bappenas Bahas Pemindahan Ibu Kota Negara di Pendopo Bupati Kukar

KEPONEWS.COM - Kementerian PPN Bappenas Bahas Pemindahan Ibu Kota Negara di Pendopo Bupati Kukar TENGGARONG - Tim dari Kementerian PPN/Bappenas mendatangi pemerintahan Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Senin (18/11/2019). Para tim ini mengunjungi pendopo Bupati Kutai Kartanegara pada Senin pag...

TENGGARONG - Tim dari Kementerian PPN/Bappenas mendatangi pemerintahan Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Senin (18/11/2019).

Para tim ini mengunjungi pendopo Bupati Kutai Kartanegara pada Senin pagi.

Mereka membahas perihal penghimpunan data Aspek Sosial Budaya dan Sosial Ekonomi.

Satu di antara Tim Bappenas yang datang ke lokasi Kutai Kartanegara atau Kukar, menuturkan kepada Tribunkaltim.co.

Kegiatan kunjungan Bappenas ke Kukar Kalimantan Timur membahas mengenai Ibu Kota Negara, atau rencana pemindahan Ibu Kota Negara Indonesia dari Jakarta ke Kalimantan Timur di Kutai Kartanegara dan Penajam Paser Utara.

TINJAUAN IKN - Menteri ATR Sofyan Djalil didampingi Gubernur Kaltim Isran Noor dan Wakil Bupati PPU Hamdam meninjau lahan IKN di Pos Pantau PT ITCI Hutani Manunggal (IHM) di Desa Bumi Harapan, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Rabu (2/10/2019). Lahan Hutan Tanaman Industri PT IHM ini rencananya menjadi salah satu lokasi pengembangan Ibu Kota Negara yang baru TINJAUAN IKN - Menteri ATR Sofyan Djalil didampingi Gubernur Kaltim Isran Noor dan Wakil Bupati PPU Hamdam meninjau lahan IKN di Pos Pantau PT ITCI Hutani Manunggal (IHM) di Desa Bumi Harapan, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Rabu (2/10/2019). Lahan Hutan Tanaman Industri PT IHM ini rencananya menjadi salah satu lokasi pengembangan Ibu Kota Negara yang baru (/FACHMI RACHMAN)

"Tujuannya sebagai persiapan dan percepatan perpindahan ibu kota negara Republik Indonesia," ujarnya.

Para tamu undangan juga turut muncul dalam kegiatan tersebut.

Beberapa tokoh masyarakat dan warga pun mengikuti kegiatan tersebut agar bisa tahu apa saja yang dibutuhkan dalam persiapan perpindahan IKN di Kalimantan Timur.

Pantai Manggar Balikpapan Tercemar Tumpahan Minyak Berwarna Hitam

Festival Olahraga Rekreasi Nasional di Samarinda Dapat Sambutan Positif dari Masyarakat

Epson Indonesia Pertimbangkan Pindahkan Pusat Operasional di Jakarta ke Ibu Kota Baru di Kaltim

Kegiatan berupa seminar dan talkshow.

Suasana pusat bisnis di kawasan pusat perbelanjaan Plaza Balikpapan, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur pada Rabu (21/8/2019) sore. Kota Balikpapan ini berdekatan dengan pusat pemerintahan Ibu Kota Negara Republik Indonesia di Kalimantan Timur. TribunKaltim.Co/Budi Susilo Suasana pusat usaha di daerah pusat perbelanjaan Plaza Balikpapan, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur pada Rabu (21/8/2019) sore. Kota Balikpapan ini berdekatan dengan pusat pemerintahan Ibu Kota Negara Republik Indonesia di Kalimantan Timur. TribunKaltim.Co/Budi Susilo (TribunKaltim.Co/Budi Susilo)

Bupati yang diwakili Asisten I Ahmad Taufik Hidayat dan perwakilan dari Kementerian staf ahli PPN Bidang Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan Ratna Sri Mawarti Mustikaningsih memaparkan perihal persiapan pemindahan ibukota negara dari segi sosial budaya maupun ekonomi.

Hingga informasi ini diturunkan acara masih belum dimulai.

Rencananya pukul sembilan kegiatan baru akan dimulai.

Berita ini telah tayang di tribunkaltim.co dengan judul BREAKING NEWS Kementerian PPN Bappenas Tiba di Pendopo Bupati Kukar, Bahas Ibu Kota Negara Indonesia

Comments